Cara Mengambil Uang di ATM Lewat M Banking
Cara Mengambil Uang di ATM Lewat M Banking

Cara Mengambil Uang di ATM Lewat M Banking

1. Aktivasi M Banking di Bank Kamu

Jika kamu belum memiliki layanan M Banking, maka kamu harus aktivasi terlebih dahulu di bank tempat kamu memiliki rekening. Biasanya, kamu bisa melakukan aktivasi melalui mesin ATM atau datang langsung ke cabang bank.

Setelah aktivasi, kamu akan diberikan user ID dan password M Banking yang kamu bisa gunakan untuk login.

Pastikan kamu menyimpan dengan baik user ID dan password agar tidak hilang dan jangan memberikan informasi tersebut pada orang lain.

2. Top Up Saldo di M Banking

Sebelum kamu bisa mengambil uang di ATM lewat M Banking, pastikan kamu memiliki saldo yang cukup di akun M Banking. Kamu bisa melakukan top up saldo melalui mesin ATM atau transfer dari akun bank kamu.

Setiap bank memiliki cara top up saldo yang berbeda-beda, pastikan kamu mengetahui cara top up yang benar agar tidak salah saat melakukan transaksi.

Jangan lupa untuk memastikan bahwa saldo kamu sudah masuk ke akun M Banking sebelum melakukan transaksi di ATM.

3. Login ke Aplikasi M Banking

Setelah kamu memiliki saldo yang cukup di akun M Banking, kamu bisa login ke aplikasi M Banking pada ponsel kamu.

Pastikan kamu menggunakan koneksi yang stabil dan aman saat Login M Banking. Jangan login di jaringan Wifi umum atau meminjam ponsel orang lain untuk login M Banking.

Setelah berhasil login, kamu akan masuk ke tampilan M Banking dan bisa memilih menu untuk melakukan transaksi uang di ATM.

4. Pilih Menu Transaksi di ATM

Setelah berhasil masuk ke aplikasi M Banking, kamu bisa memilih menu transaksi uang di ATM.

Setiap bank memiliki tampilan yang berbeda-beda, pastikan kamu membaca petunjuk dengan baik agar tidak salah memilih menu transaksi.

Kamu bisa memilih menu transaksi tarik tunai atau transfer ke rekening lain. Tentukan jumlah uang yang ingin diambil dan pastikan saldo kamu mencukupi untuk melakukan transaksi.

5. Masukkan PIN M Banking

Setelah memilih jenis transaksi dan jumlah uang yang ingin diambil, kamu akan diminta memasukkan PIN M Banking untuk melakukan transaksi.

Pastikan kamu memasukkan PIN dengan benar agar transaksi bisa berhasil dilakukan. Jangan pernah memberikan PIN M Banking kamu pada orang lain.

Jika sudah memasukkan PIN dengan benar, kamu tinggal menunggu proses transaksi selesai dan uang akan keluar dari ATM.

Kesimpulan

Itulah cara mengambil uang di ATM lewat M Banking yang bisa kamu coba. Pastikan kamu mengikuti langkah-langkah dengan benar agar tidak terjadi salah saat melakukan transaksi. Dengan menggunakan layanan M Banking, kamu bisa lebih mudah dan praktis dalam melakukan transaksi perbankan.