Cara Mengambil Uang di ATM Tanpa Kartu Bank Jateng
Cara Mengambil Uang di ATM Tanpa Kartu Bank Jateng

Cara Mengambil Uang di ATM Tanpa Kartu Bank Jateng

Kartu ATM Hilang atau Tertinggal, Ini Solusinya

Jangan khawatir jika kartu ATM Anda hilang atau tertinggal di rumah, kini sudah ada solusi praktis untuk mengambil uang tanpa kartu bank. Layanan ini biasanya ditawarkan oleh bank besar di Indonesia termasuk Bank Jateng. Anda hanya perlu mengakses layanan mobile banking dari aplikasi resmi bank Jateng di smartphone Anda. Setelah itu, ikuti langkah-langkah verifikasi dan masukkan kode yang akan dikirimkan melalui SMS. Kemudian, pilih menu “Tarik Tunai Tanpa Kartu”. Masukkan nomor rekening dan nominal uang yang ingin diambil. Selanjutnya, ambil uang dari mesin ATM yang tersedia.

Cara Mengambil Uang di ATM Tanpa Kartu dengan Kode QR

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mengambil uang di ATM tanpa kartu adalah melalui fitur cardless QR code. Fitur ini sudah tersedia di beberapa bank besar, termasuk Bank Jateng. Untuk menggunakan fitur ini, pastikan smartphone Anda sudah terinstal dengan aplikasi mobile banking resmi Bank Jateng. Setelah itu, pilih menu “Tarik Tunai”. Pilih jumlah uang yang ingin diambil dan ikuti instruksi dari aplikasi tersebut. Anda akan mendapatkan kode QR yang bisa dipindai oleh mesin ATM. Setelah kode QR terbaca, ambil uang dari mesin ATM yang tersedia.

Cara Mengambil Uang di ATM Tanpa Kartu dengan Kode OTP

Fitur lain yang bisa digunakan untuk mengambil uang di ATM tanpa kartu adalah dengan menggunakan kode OTP. Cara ini biasanya ditawarkan oleh bank besar yang sudah memiliki jaringan ATM yang cukup luas. Untuk menggunakan layanan ini, pastikan Anda sudah terdaftar sebagai nasabah di bank tersebut dan terdaftar sebagai pengguna mobile banking. Setelah itu, ikuti instruksi yang diberikan pada aplikasi mobile banking tersebut. Anda akan mendapatkan kode OTP yang bisa digunakan untuk mengambil uang di mesin ATM yang tersedia.

Kenapa Harus Menggunakan Layanan Cardless dari Bank Jateng?

Layanan cardless dari Bank Jateng sangat cocok bagi Anda yang sering lupa atau kehilangan kartu ATM, jika ingin tarik tunai dengan cepat, dan jika ingin keamanan lebih saat transaksi. Layanan ini sangat fleksibel dan praktis karena Anda tidak perlu membawa kartu ATM ke mana-mana. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir kartu ATM Anda hilang atau dicuri oleh orang lain.

Kesimpulan

Demikianlah cara mengambil uang di ATM tanpa kartu bank Jateng yang bisa Anda gunakan. Anda bisa memilih salah satu fitur cardless yang ditawarkan oleh bank Jateng, antara lain tarik tunai tanpa kartu, cardless QR code, dan kode OTP. Ingat, pastikan smartphone Anda sudah terdaftar sebagai pengguna mobile banking dan aplikasi mobile banking yang digunakan sudah resmi dari bank Jateng. Selamat mencoba!