Cara Transfer Flip dari ATM Mandiri
Cara Transfer Flip dari ATM Mandiri

Cara Transfer Flip dari ATM Mandiri

1. Apa itu Flip?

Flip adalah sebuah aplikasi e-wallet yang memudahkan penggunanya melakukan transaksi tanpa uang tunai. Keuntungan menggunakan Flip di antaranya bisa digunakan untuk belanja online, bayar tagihan, dan transfer uang ke sesama pengguna Flip.

Namun, untuk bisa menggunakan fitur transfer uang ke pengguna Flip lainnya, kamu harus memasukkan saldo terlebih dahulu. Nah, salah satu cara mengisi saldo Flip adalah dengan cara transfer dari ATM Mandiri. Berikut adalah langkah-langkahnya:

 

2. Pastikan Rekening Mandiri Tersambung dengan Flip

Sebelum melakukan transfer, pastikan bahwa nomor rekening Mandiri kamu telah tersambung dengan akun Flip. Caranya mudah, kamu cukup masuk ke akun Flip dan pilih menu “Tambah Rekening”. Kemudian masukkan nomor rekening Mandiri kamu dan ikuti instruksi selanjutnya.

Jika nomor rekening sudah terdaftar, kamu bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya.

 

3. Masukkan Uang di ATM Mandiri

Setelah nomor rekening Mandiri terdaftar, sekarang kamu bisa langsung ke ATM Mandiri terdekat untuk melakukan transfer. Pertama-tama, masukkan kartu ATM Mandiri kamu dan masukkan nomor PIN.

Kemudian, pilih menu “Transfer” dan pilih “Ke Rekening Bank Lain”. Masukkan nomor rekening Flip yang ingin kamu isi dan pastikan nomor tersebut benar.

 

4. Masukkan Jumlah Uang yang Ingin Di-transfer

Selanjutnya, masukkan jumlah uang yang ingin kamu transfer ke saldo Flip kamu. Jika masih ragu-ragu, kamu bisa memeriksa saldo Flip kamu terlebih dahulu untuk mengetahui jumlah yang harus kamu masukkan. Setelah itu, pastikan kembali nomor rekening dan jumlah uang yang dimasukkan benar.

 

5. Selesaikan Transaksi dan Simpan Bukti Transfer

Setelah semua data transfer benar, langkah terakhir adalah menyelesaikan transaksi dan menyimpan bukti transaksi. Pastikan bahwa saldo Flip kamu sudah bertambah sesuai dengan jumlah yang kamu transfer dari ATM Mandiri.

Simpan bukti transfer tersebut dengan baik, karena bisa digunakan sebagai bukti jika terjadi masalah atau kesalahan pada transaksi.

 

Kesimpulan

Dengan langkah-langkah yang mudah, kamu bisa transfer uang ke saldo Flip dari ATM Mandiri. Pastikan nomor rekening dan jumlah uang yang dimasukkan benar, dan simpan bukti transfer dengan baik. Penggunaan Flip akan semakin memudahkan kamu dalam melakukan transaksi sehari-hari.