Cara Membeli Saham BCA
Cara Membeli Saham BCA

Beginilah Cara Membeli Saham BCA

Banyak orang penasaran, bagaimana cara membeli saham BCA. Apakah Anda jua pengin memahami bagaimana caranya supaya bisa sebagai salah satu pemilik saham BCA?

🔥 Trending 🔥  Beli mobil impian Anda-dapatkan pinjaman mobil terbaik

Saham BCA, yg melantai di Bursa Efek Jakarta dengan kode emiten BBCA ini, memang populer sebagai galat satu saham bluechip. Artinya, saham menggunakan kapitalisasi besar , nilainya tinggi dan cenderung stabil.

Jika IHSG secara kompak mengalami kontraksi, saham-saham yg termasuk dalam saham bluechip bisa dikatakan permanen bertahan dalam posisinya. Ikut jatuh sih, namun tidak sebanyak saham menggunakan kapitalisasi sedang & kecil.

Perusahaan emiten saham bluechip umumnya pula dikenal sebagai leader di marketnya. Produknya populer, banyak yang memakai, & terbukti reputasinya.

Jika Anda merupakan pemula di global investasi saham, niscaya seringkali disarankan buat memulai investasi Anda dari saham bluechip, demi mengurangi risiko naik turunnya harga saham yg memang berfluktuasi tinggi pada pasar kapital. Salah satunya merupakan saham BCA ini.

🔥 Trending 🔥  Lowongan Kerja BUMN MIND ID 2022

Langkah Langkah Membeli Saham BCA

Untuk cara membeli saham bca tidaklah sulit, simak penerangan berikut

1. Buat akun

Yang pertama, tentu Anda wajib punya akun dulu pada sekuritas. Zaman sekarang, membuka akun sekuritas sangatlah gampang, lantaran poly yang sudah memiliki aplikasi online sendiri. Kita tidak perlu lagi pergi atau datang ke kantornya. Tinggal cari aplikasinya pada PlayStore atau AppStore, unduh secara perdeo.

Tapi ingat ya, pilihlah sekuritas yg telah berizin OJK. Jangan sampai melibatkan diri Anda dengan sekuritas ilegal.

Buat akunnya, umumnya Anda hanya akan diminta mengisi data diri, mengunggah foto bukti diri diri yg berlaku, dan meminta Anda buat berswafoto sembari memegang kartu bukti diri tersebut. Selanjutnya, Anda wajib menunggu proses pembuktian yang umumnya tak akan berlangsung usang.

🔥 Trending 🔥  Cara Daftar Atau Membuat Akun Di OctaFX

2. Deposit dana RDN

Setelah mendapatkan akun, maka Anda pula sekaligus menerima akun RDN atau Rekening Dana Nasabah pada bank kustodian, yang nantinya akan sebagai penampung dana investasi Anda. Transferlah sejumlah dana ke RDN Anda sebagai deposit buat membeli saham.

3. Pilih “BBCA”

Untuk membeli saham BCA, buka pelaksanaan sekuritas, dan pilih produk Saham. Biasanya di aplikasi akan ada kotak buat mencari kode emiten. Masukkan kode “BBCA” ke pada kotak pencarian tadi.

Selanjutnya, pelaksanaan akan memperlihatkan statistik dan data emiten BBCA, yg merupakan milik bank BCA. Di situ akan ada posisi harga saham, dan aneka macam informasi lainnya.

🔥 Trending 🔥  6 Kesalahan Umum Asuransi Properti - Anda Bisa Kehilangan Segalanya

4. Masukkan jumlah lot

Masukkan berapa lot saham yg ingin Anda beli. Ya, satuan buat membeli saham merupakan lot, yang 1 lot-nya terdiri atas 100 lbr saham.

Apabila harga saham BBCA—contohnya saja—Rp30.000, maka Anda harus punya dana Rp3.000.000 buat 1 lot.
Apabila sudah memasukkan jumlah lot yg dibeli, selanjutnya Anda tinggal klik tombol “Buy” atau “Beli” yang telah tersedia.
Demikian cara membeli saham BCA.

🔥 Trending 🔥  Konsolidasi pinjaman mahasiswa terbaik