aplikasi whatsapp ganda SMARTPHONE

Cara Menggunakan 2 Akun WhatsApp Di Satu Smartphone

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan paling terkenal di dunia. Menurut data Statista, per Januari 2021, WhatsApp mempunyai total 2 miliar pengguna yang aktif di penjuru dunia. WhatsApp memang bisa diinstal dengan mudah & gratis melalui toko aplikasi, baik di smartphone Android maupun iPhone. Namun sayangnya, secara default, aplikasi WhatsApp hanya digunakan buat satu akun pada setiap smartphone. Lalu, bagaimana bila pengguna ingin menggunakan 2 akun WhatsApp di satu smartphone yg sama? Sebenarnya, pengguna bisa menggunakan dua akun WhatsApp di satu smartphone Android yang sama memakai cara khusus. Rata rata vendor smartphone Android telah membekali smartphone dengan fitur bawaan bernama “Dual Apps” atau dianggap aplikasi ganda.

🔥 Trending 🔥  Cara Mendapatkan Uang ShopeePay Gratis Pakai Aplikasi Penghasil Uang Shopee

Fitur bawaan ini memungkinkan pemilik smartphone buat menduplikat sebuah aplikasi smartphone. Nah, dengan fitur inilah, pengguna WhatsApp di Android bisa memiliki 2 aplikasi WhatsApp sekaligus pada satu smartphone. Lantaran ada dua aplikasi, pengguna jua dapat memakai dua akun WhatsApp secara bersamaan di satu smartphone. Dua akun WhatsApp pada satu smartphone Cara mengaktifkannya pun terbilang sangat gampang dan sederhana.
1. Pengguna tentu perlu menginstal aplikasi WhatsApp menurut toko aplikasi Google Play Store.
2. Aktifkan fitur “Dual Apps” pada settingan. Dan Perlu diingat, penamaan fitur aplikasi ganda ini tidak sama, tergantung dalam merek smartphone pengguna. Berikut ini cara mengaktifkan fitur aplikasi ganda pada setiap smartphone, sebagaimana dihimpun matasemar.Com menurut Gadget NDTV.

🔥 Trending 🔥  5 Aplikasi Slow Motion Di Android Yang Mudah Digunakan

Xiaomi : Settings > Apps > Dual apps
Samsung : Settings > Advance features > Dual Messenger
Vivo : Settings > Apps and notifications > App Clone
Oppo : Settings > App Cloner
OnePlus : Settings > Utilities > Parallel Apps
Realme : Settings > App cloner
Huawei dan Honor : Settings > Apps > App twin

🔥 Trending 🔥  Inilah 4 Aplikasi Edit Foto Agar Terlihat Tinggi Dan Ramping

3. Di bagian pengaturan aplikasi ganda menurut masing-masing smartphone, cari aplikasi “WhatsApp”.
4. Aktifkan aplikasi ganda WhatsApp dengan cara menggeser tombol toggle ke arah “on”.
Lima. Tunggu proses penggandaan aplikasi WhatsApp selesai. Lalu pulang ke home screen. Setelah proses selesai, nanti aplikasi WhatsApp hasil kloningan akan otomatis terlihat di home screen. Untuk membedakan dengan versi yang orisinil, aplikasi WhatsApp output penggandaan ini akan memiliki tanda spesifik.
6. Buka aplikasi WhatsApp hasil gandaan. Lalu, pengguna dapat mengikuti langkah login ke akun WhatsApp spt umumnya. Mulai menggunakan klik “Agree and Continue”.Kemudian, tambahkan angka ponsel pengguna dan klik “Next”. Kemudian, pengguna akan diminta buat memasukkan OTP buat verifikasi akun. Ketika sudah memasukkan kode OTP & merampungkan semua proses login, akun WhatsApp ke 2 sanggup digunakan. Mudah kan? Selamat mencoba ya….

🔥 Trending 🔥  Aplikasi Cek Pajak Kendaraan Semarang