Cara Kirim Uang via Wise dengan Cepat dan Mudah
Cara Kirim Uang via Wise dengan Cepat dan Mudah

Cara Kirim Uang via Wise dengan Cepat dan Mudah

Pengenalan Wise

Wise, dahulu dikenal sebagai TransferWise, adalah layanan transfer uang internasional yang mulai beroperasi pada 2011. Layanan ini berfokus pada mengurangi biaya transfer uang dengan menggunakan kurs mata uang yang lebih baik daripada bank konvensional. Saat ini, Wise menyediakan layanan transfer uang ke lebih dari 80 negara, dengan lebih dari 750 rute pembayaran.

Di Indonesia, Wise sudah beroperasi sejak 2018 dan semakin banyak digunakan karena memudahkan dan menghemat biaya transfer uang internasional. Selain itu, pengguna Wise juga dapat menggunakan layanan ini untuk menerima pembayaran dari luar negeri dengan cepat dan aman.

Berikut ini adalah cara kirim uang via Wise:

Buka Akun Wise

Langkah pertama untuk mengirim uang via Wise adalah membuka akun. Cukup kunjungi website Wise atau unduh aplikasi Wise dari App Store atau Google Play. Selanjutnya, ikuti instruksi untuk membuat akun dengan mengisi data pribadi Anda, seperti nama lengkap, nomor telepon, dan alamat email. Setelah selesai, verifikasi akun Anda dengan mengirim foto KTP atau SIM.

Setelah verifikasi akun, Anda dapat menambahkan detail bank Anda dan mulai melakukan transaksi.

Tambah Detail Bank

Setelah akun terverifikasi, Anda perlu menambahkan detail bank Anda ke Wise. Langkah ini akan memungkinkan Anda melakukan transfer uang dari rekening bank Anda ke akun Wise.

Untuk menambahkan detail bank Anda, pilih “Tambah Detail Bank” di dashboard Wise dan masukkan detail bank Anda seperti nama bank, nomor rekening, dan lainnya. Pastikan data yang dimasukkan benar dan valid untuk menghindari kesalahan transaksi.

Setelah detail bank ditambahkan, Wise akan melakukan verifikasi dengan mengirimkan jumlah kecil ke rekening bank Anda. Setelah Anda memasukkan jumlah verifikasi di akun Wise, detail bank Anda akan disetujui.

Kirim Uang via Wise

Selanjutnya, Anda dapat mulai mengirim uang via Wise. Pilih “Kirim Uang” di dashboard Wise dan masukkan detail penerima uang, seperti nama lengkap, nomor rekening bank, dan alamat email. Setelah itu, masukkan jumlah uang yang ingin Anda kirim beserta mata uang pengirim dan mata uang tujuan.

Wise akan menampilkan biaya transfer uang dan estimasi waktu tiba uang. Pastikan Anda memverifikasi detail transaksi dan biaya transfer uang sebelum melakukan pembayaran. Setelah selesai, lakukan pembayaran melalui transfer bank atau kartu kredit/debit.

Sekarang, tinggal menunggu penerima uang menerima pembayaran via Wise.

Kesimpulan

Wise merupakan alternatif yang lebih murah dan cepat dibandingkan dengan transfer uang internasional melalui bank konvensional. Selain itu, dengan semakin banyaknya layanan online internasional, Wise juga banyak digunakan untuk menerima pembayaran dari luar negeri secara aman dan mudah.

Dalam mengirim uang via Wise, pastikan Anda memverifikasi detail transaksi dan biaya transfer uang sebelum melakukan pembayaran. Selamat mencoba!