Cara Menarik Uang di TikTok Shop ke Rekening Bank
Cara Menarik Uang di TikTok Shop ke Rekening Bank

Cara Menarik Uang di TikTok Shop ke Rekening Bank

Melakukan Verifikasi Identitas

Untuk dapat menarik uang dari TikTok Shop ke rekening bank, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan verifikasi identitasmu. TikTok Shop mensyaratkan pengguna untuk memverifikasi identitas dengan mengunggah foto KTP dan selfie dengan KTP melalui aplikasi TikTok. Pastikan foto yang diunggah jelas dan sesuai dengan data di KTP. Setelah itu, TikTok Shop akan memverifikasi data kamu dan memberi tahu apabila identitasmu telah berhasil diverifikasi.

Menambahkan Nomor Rekening Bank

Setelah identitasmu telah diverifikasi, langkah selanjutnya adalah menambahkan nomor rekening bank. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka aplikasi TikTok, masuk ke akun TikTok Shop, lalu klik “Akun Saya”. Di halaman tersebut, cari dan klik “Tambahkan Nomor Rekening”. Selanjutnya, masukkan nomor rekening dan nama pemilik rekening. Pastikan nomor rekening yang kamu masukkan benar dan sesuai dengan nama pemilik rekening.

Melakukan Penarikan Uang

Setelah nomor rekening bank berhasil ditambahkan, kamu siap untuk menarik uang dari TikTok Shop ke rekening bank. Caranya, masuk ke aplikasi TikTok, lalu klik “Akun Saya” pada halaman TikTok Shop. Di halaman tersebut, kamu akan menemukan menu “Penarikan Uang”. Klik menu tersebut dan masukkan jumlah uang yang ingin ditarik. Pastikan jumlah yang kamu tarik sesuai dengan saldo TikTok Shop. Setelah itu, pilih rekening bank yang telah kamu tambahkan sebelumnya, lalu klik “Kirim”. TikTok Shop akan memproses penarikan uangmu dan biasanya akan tiba dalam waktu 3-5 hari kerja.

Kesimpulan

Menarik uang dari TikTok Shop ke rekening bank cukup mudah. Kamu hanya perlu melakukan verifikasi identitas, menambahkan nomor rekening bank, dan melakukan penarikan uang. Pastikan nomor rekening yang kamu masukkan benar dan sesuai dengan nama pemilik rekening, serta jumlah yang kamu tarik sesuai dengan saldo TikTok Shop. Dengan melakukan langkah-langkah tersebut, kamu sudah bisa menikmati hasil jerih payah dari konten TikTokmu.