Membuat Akun Gmail Baru
Membuat Akun Gmail Baru

Membuat Akun Gmail Baru

Melalui artikel ini, saya akan menyebutkan tentang cara membuat email baru pada Gmail. Jadi Electronic mail atau yang seringkali disingkat dengan email merupakan surat yang berbentuk Digital.

Dengan adanya email ini, kita sangat terbantu sekali semisal ketika ingin mengirim surat ke kerabat atau teman kita yg lokasinya jauh, membuat blog perdeo, melamar pekerjaan melalui email, menciptakan akun facebook, instagram & lain sebagainya.

🔥 Trending 🔥  10 Tips Agar Cepat Gemuk Ideal

Email pula dipakai buat mengumpulkan tugas lantaran saat ini tugas-tugas sekolah / kampus kebanyakan dikumpulkan melalui email. Tidak hanya itu, waktu anda membeli HP baru, terutama apabila HP Android, maka buat menggunakan dan mengoperasikan HP tadi secara maksimal , maka minimal anda harus memiliki 1 akun Gmail.

Cara Membuat Email Baru pada Gmail

Ada banyak sekali layanan email gratis yang sanggup anda pakai, semisal Google Mail (Gmail), Yahoo, Outlook, Mail.Com dan lain sebagainya.

Masing-masing layanan email mempunyai kelebihan & kekurangan masing-masing, tetapi yg paling populer merupakan Gmail.

Selengkapnya mengenai langkah-langkah cara membuat email di HP juga Laptop / PC bisa anda simak dibawah ini:

🔥 Trending 🔥  Membuat Magnet Dengan Cara Elektromagnetik

1. Pertama-tama, kunjungi link berikut ini buat melakukan registrasi akun gmail baru. Klik Disini

2. Anda akan dihadapkan pada form pendaftaran seperti terlihat pada gambar dibawah. Masukkan fakta yang dibutuhkan misalnya Nama Depan, Nama Belakang, Nama Pengguna dan Sandi. Apabila telah klik Berikutnya.

3. Untuk menghindari spam atau robot, anda diharuskan untuk memasukkan angka HP yang masih aktif. Sekali lagi, pastikan anda memasukkan angka HP menggunakan benar, apabila sudah, klik Berikutnya.

4. Tunggu beberapa detik, anda akan menerima SMS menurut Google yang berupa kode pembuktian. Masukkan kode pembuktian tadi pada kolom yg sudah disediakan. Selanjutnya pilih Verifikasi.

5. Selanjutnya anda akan disuruh mengisi beberapa fakta tentang data diri anda seperti lepas lahir & jenis kelamin pada kolom yg sudah disediakan. Pada kolom alamat email pemulihan, boleh anda isi atau nir (opsional). Alamat email pemulihan mampu dipakai waktu pemilik email mengalami lupa istilah sandi atau akun emailnya sedang dihack orang lain. Kemudian, pilih Berikutnya.

🔥 Trending 🔥  Cara Membuat Twibbon Hari Sumpah Pemuda

6. Selanjutnya anda akan diarahkan ke page privasi, eksklusif klik ikon panah biru buat scroll kebawah selanjutnya pilih Saya Setuju.

7. Anda akan dibawa ke laman dashboard akun google anda. Sampai disini anda sudah berhasil menciptakan email sendiri. Silakan klik link berikut ini apabila anda ingin masuk ke Gmail anda. Klik Disini

Jika anda tak jarang memakai produk Google seperti Youtube, Google Drive atau Play Store, tentu saja mempunyai akun Gmail telah sebagai kewajiban.