Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Tanpa Aplikasi JMO
Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Tanpa Aplikasi JMO

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Tanpa Aplikasi JMO

1. Menggunakan Website Resmi BPJS Ketenagakerjaan

Salah satu cara untuk cek saldo BPJS ketenagakerjaan tanpa aplikasi JMO adalah dengan mengakses website resmi BPJS Ketenagakerjaan. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka website resmi BPJS Ketenagakerjaan dan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Virtual Account BPJS Ketenagakerjaan yang tertera pada kartu anggota BPJS Ketenagakerjaan. Setelah itu, kamu bisa langsung melihat saldo dan riwayat transaksi kamu.

2. Melalui SMS Banking atau Internet Banking

Jika kamu sudah terdaftar pada layanan SMS Banking atau Internet Banking, maka kamu bisa cek saldo BPJS ketenagakerjaan melalui layanan tersebut. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengirimkan pesan atau membuka aplikasi Internet Banking dengan format yang telah ditentukan oleh bank yang kamu gunakan. Pastikan kamu sudah menghubungi pihak bank untuk mengetahui format yang benar agar tidak salah kirim. Setelah itu, saldo BPJS ketenagakerjaan kamu akan muncul pada layar HP atau layar komputer kamu.

3. Menghubungi Call Center BPJS Ketenagakerjaan

Jika kamu kesulitan untuk cek saldo BPJS ketenagakerjaan dengan cara-cara di atas, kamu bisa mencoba untuk menghubungi Call Center BPJS Ketenagakerjaan. Pastikan kamu memiliki Nomor Virtual Account BPJS Ketenagakerjaan yang tertera pada kartu anggota BPJS Ketenagakerjaan. Setelah itu, kamu bisa langsung menghubungi nomor Call Center BPJS Ketenagakerjaan dan menyampaikan identitas dan Nomor Virtual Account BPJS Ketenagakerjaan kamu. Petugas BPJS Ketenagakerjaan akan membantu kamu untuk cek saldo dan transaksi terakhir pada akun kamu.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan tanpa aplikasi JMO. Pastikan kamu telah terdaftar menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan sebelumnya dan memiliki Nomor Virtual Account yang aktif. Dengan mengetahui saldo BPJS Ketenagakerjaan, kamu bisa lebih mudah mengatur keuangan dan memperkirakan biaya-biaya yang akan dikeluarkan pada saat menggunakan fasilitas BPJS Ketenagakerjaan. Jangan lupa untuk selalu membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan secara tepat waktu agar kamu terus terlindungi dan mendapatkan manfaat yang maksimal dari BPJS Ketenagakerjaan.