Cara Gesek Uang di ATM BNI dengan Mudah dan Cepat
Cara Gesek Uang di ATM BNI dengan Mudah dan Cepat

Cara Gesek Uang di ATM BNI dengan Mudah dan Cepat

1. Persiapkan Kartu ATM dan PIN Anda dengan Baik

Sebelum menggesek uang di ATM BNI, pastikan kartu ATM dan PIN Anda dalam kondisi yang baik. Pastikan kartu tidak rusak atau tergores dan PIN masih bisa diingat. Jangan lupa juga untuk menjaga kerahasiaan PIN dan jangan memberikan ke orang lain.

Jika Anda lupa PIN, segera lakukan penggantian PIN di cabang BNI terdekat.

Jangan juga mengabaikan keamanan saat memasukkan PIN di ATM. Pastikan tidak ada orang yang mencuri informasi PIN Anda.

2. Pilih Menu yang Diinginkan

Saat memasuki menu utama ATM BNI, pilih menu “Penarikan Tunai”. Kemudian, pilih nominal uang yang ingin Anda tarik. Pastikan jumlah uang yang ingin ditarik mencukupi ketersediaan saldo di rekening Anda.

Pilih juga jenis rekening Anda. Apakah tabungan atau giro. Pastikan juga bahwa rekening dalam keadaan aktif dan dapat digunakan untuk penarikan.

Pada layar ATM, akan muncul informasi mengenai jumlah saldo Anda. Pastikan sudah sesuai dengan jumlah yang Anda miliki sebelum melakukan transaksi.

3. Masukkan Kartu ATM dan PIN

Masukkan kartu ATM BNI ke tempat yang disediakan. Kemudian, masukkan PIN yang sudah Anda persiapkan. Tunggu sebentar sampai layar ATM menampilkan menu transaksi.

Jika terjadi kesalahan saat memasukkan PIN, mesin ATM akan meminta Anda untuk memasukkan kembali PIN yang benar. Jika kesalahan terjadi tiga kali berturut-turut, kartu ATM akan tertahan dan tidak dapat digunakan.

Setelah berhasil masuk ke menu transaksi, masukkan jumlah uang yang ingin ditarik. Jangan lupa untuk mengecek kembali nominal yang Anda masukkan sebelum melakukan transaksi.

4. Ambil Uang dan Tunggu Struk Transaksi

Ketika ATM telah menyelesaikan transaksi, mesin ATM akan mengeluarkan uang yang ingin Anda tarik. Jangan lupa untuk mengambil uang tersebut sebelum mesin ATM menariknya kembali.

Selain uang, mesin ATM juga akan mengeluarkan struk transaksi. Pastikan Anda mengambil struk tersebut sebagai bukti bahwa Anda sudah melakukan transaksi di mesin ATM BNI.

Jangan lupa juga untuk membersihkan tempat tarik uang setelah selesai menggunakan mesin ATM. Hal ini akan membantu mencegah kerusakan pada mesin ATM untuk pengguna berikutnya.

Kesimpulan

Dengan mengikuti panduan di atas, Anda sudah bisa dengan mudah melakukan transaksi pengambilan uang di mesin ATM BNI. Pastikan selalu berhati-hati saat menggunakan mesin ATM untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan lupa juga untuk selalu membawa kartu ATM dan PIN yang baik serta memilih jumlah uang yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda.