Twibbon Hari Jadi Kota Surabaya

Cara Membuat Twibbon Hari Jadi Kota Surabaya

Dilansir dari wikipedia. Kota Surabaya (Hanacaraka: ꦏꦹꦛꦯꦹꦫꦨꦪ; Pegon Jawa: كوڟاسورابايا, tr. Kutha Surabayapengucapan bahasa Jawa: [kuʈɔ surɔˈbɔjɔ]. Pegon Madura: سَوربٓجٓه, tr. Sorbhâjâh. Hanzi: 泗水) adalah ibu kota Provinsi Jawa Timur, Indonesia, sekaligus kota metropolitan terbesar di provinsi tersebut. Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Kota ini terletak 800 km sebelah timur Jakarta, atau 435 km sebelah barat laut Denpasar, Bali. Surabaya terletak di pantai utara Pulau Jawa bagian timur dan berhadapan dengan Selat Madura serta Laut Jawa.

Surabaya memiliki luas sekitar ±326,81 km², dan 2.970.843 jiwa penduduk pada tahun 30 Juni 2021. Daerah metropolitan Surabaya yaitu Gerbangkertosusila yang berpenduduk sekitar 10 juta jiwa, adalah kawasan metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jabodetabek. Surabaya dan wilayah Gerbangkertosusila dilayani oleh sebuah bandar udara, yakni Bandar Udara Internasional Juanda yang berada 20 km di sebelah selatan kota, serta dua pelabuhan, yakni Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelabuhan Ujung.

Surabaya terkenal dengan sebutan Kota Pahlawan karena sejarahnya yang sangat diperhitungkan dalam perjuangan Arek-Arek Suroboyo (Pemuda-pemuda Surabaya) dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari serangan penjajah. Surabaya juga sempat menjadi kota terbesar di Hindia Belanda dan menjadi pusat niaga di Nusantara yang sejajar dengan Hong Kong dan Shanghai pada masanya. Menurut Bappenas, Surabaya adalah salah satu dari empat pusat pertumbuhan utama di Indonesia, bersama dengan Medan, Jakarta, dan Makassar.

Pada tangggal 31 Mei 1293 – Raden Wijaya dan pasukannya mengalahkan prajurit dari Mongolia dalam pertempuran, dimana tanggal pertempuran dirayakan sebagai Hari Jadi Kota Surabaya.

Membuat Twibbon Hari Jadi Kota Surabaya

Berikut adalah Cara Membuat Twibbon Hari Jadi Kota Surabaya

  • Yang pertama kamu siapkan dulu foto yang akan digunakan dan pastikan fotonya dalam bentuk portrait agar nantinya wajah terlihat jelas.
  • Kemudian Klik Disini dan selanjutnya pilih foto.

Twibbon Hari Jadi Kota Surabaya

  • Upload foto yang telah kamu siapkan tadi kemudian aturlah posisinya agar sesuai.
  • Jika sudah, lalu pilih Selanjutnya

Twibbon Hari Jadi Kota Surabaya

  • Ketuk tombol “Unduh Foto” untuk menyimpan twibbon yang kamu buat dan selanjutnya bisa kamu gunakan atau posting ke media sosial.

Twibbon Hari Jadi Kota Surabaya

Selesai, Itulah cara membuat Twibbon Hari Jadi Kota Surabaya 2022 secara online menggunakan hape kamu, cukup mudah bukan? Semoga bermanfaat.

🔥 Trending 🔥  Membuat Akun Gmail Baru