Cara Buka App Store: Berbagai Cara yang Bisa Dilakukan
Cara Buka App Store: Berbagai Cara yang Bisa Dilakukan

Cara Buka App Store: Berbagai Cara yang Bisa Dilakukan

1. Menggunakan Ikon App Store di Home Screen

Buka iPhone atau iPad Anda, lalu temukan ikon App Store di home screen. Jika belum terlihat, geser layar dari kiri ke kanan. Setelah itu ketuk ikon App Store. Lalu tunggu beberapa saat hingga App Store terbuka sepenuhnya.

Sedangkan untuk pengguna Mac, App Store dapat diakses melalui dock atau dengan cara membuka folder Aplikasi kemudian mencari App Store di dalamnya.

2. Dari Pengaturan (Settings) di iPhone atau iPad

Anda bisa membuka App Store melalui pengaturan (settings) di iPhone atau iPad. Caranya, klik Pengaturan > App Store. Di sini, Anda dapat mengatur preferensi seperti download otomatis dan penggunaan data seluler.

3. Melalui Siri

Buka Siri dan katakan, “Buka App Store”. Siri akan membuka App Store di perangkat Anda. Pastikan perangkat Anda terhubung dengan internet agar Siri dapat melakukan aksi yang diminta.

4. Dari iTunes di Komputer

Untuk memasang aplikasi di iPhone atau iPad, Anda juga dapat menggunakan iTunes di komputer. Pertama-tama, pastikan bahwa komputer Anda terhubung ke internet. Lalu, buka iTunes dan pilih “App Store” di sisi kiri layar. Setelah itu, Anda bisa mencari aplikasi yang diinginkan di kotak pencarian dan memasangnya.

5. Dari iCloud di Komputer

Anda juga bisa mengakses App Store melalui iCloud di komputer. Masuk ke akun iCloud Anda dan klik “App Store”. Dari sini, Anda dapat membeli aplikasi baru atau mencari aplikasi yang sudah diunduh sebelumnya.

6. Dari URL App Store

Jika Anda memiliki URL (tautan) dari aplikasi yang ingin diunduh, cukup klik tautan tersebut untuk membuka App Store secara otomatis dan menuju ke halaman aplikasi yang diinginkan.

7. Dari Spotlight di iPhone atau iPad

Anda bisa mencari App Store melalui fitur Spotlight di iPhone atau iPad. Cara ini sangat mudah, cukup swipe ke bawah pada layar home dan ketik “App Store” di kolom pencarian. Setelah itu, klik ikon App Store yang muncul di hasil pencarian.

8. Dari Pesan

Anda juga bisa membuka App Store dari aplikasi Pesan. Caranya, buka pesan yang berisi tautan App Store. Lalu klik tautan tersebut dan App Store akan terbuka secara otomatis.

9. Dari Twitter dan Media Sosial Lainnya

Banyak pengguna yang berbagi tautan App Store melalui media sosial seperti Twitter, Facebook, atau Instagram. Jika melihat tautan tersebut, cukup klik untuk membuka App Store secara otomatis.

10. Dari Aplikasi yang Terhubung dengan App Store

Banyak aplikasi yang terhubung dengan App Store, seperti Dropbox atau Instagram. Jika ingin mengunduh aplikasi baru yang terhubung dengan App Store, Anda bisa mencarinya langsung dari dalam aplikasi tersebut tanpa harus membuka App Store secara terpisah.

11. Melalui Berbagai Browser di Komputer

Jika ingin membuka App Store melalui browser di komputer, Anda bisa membukanya melalui berbagai browser seperti Chrome, Firefox, atau Safari. Cukup ketik “App Store” di kotak pencarian dan klik tautan yang muncul untuk membukanya.

12. Dari Siri Shortcuts

Jika Anda telah membuat Siri Shortcuts dengan menggunakan bahasa pemograman Shortcuts, Anda bisa membuat perintah untuk membuka App Store dengan mudah dalam beberapa langkah.

13. Dari Apple Watch

Anda juga bisa membuka App Store dari Apple Watch. Cukup tekan tombol corona di sisi jam dan cari ikon App Store. Setelah itu, ketuk ikon tersebut dan App Store akan terbuka.

14. Dari Apple TV

Untuk membuka App Store di Apple TV, pergi ke Beranda dan klik ikon App Store. Dari sini, Anda bisa mencari aplikasi baru atau memasang aplikasi yang sudah diunduh sebelumnya.

15. Dari Siri Remote

Anda juga bisa membuka App Store di Apple TV melalui Siri Remote. Caranya, tekan tombol Siri dan katakan, “Buka App Store”. Siri akan membuka App Store untuk Anda.

16. Melalui Google

Jika ingin mencari tautan untuk membuka App Store, Anda bisa menggunakan mesin pencari seperti Google. Cukup ketik “App Store” di kotak pencarian dan klik tautan yang muncul.

17. Dari Safari

Jika ingin membuka App Store melalui Safari di iPhone atau iPad, cukup ketik “App Store” di kotak pencarian dan klik tautan yang muncul. App Store akan terbuka di Safari.

18. Dari Mail

Jika mendapat email yang berisi tautan App Store, Anda bisa membuka tautan tersebut langsung dari aplikasi Mail. Cukup klik tautan dan App Store akan terbuka.

19. Dari Kontrol Pusat di iPhone atau iPad

Jika ingin membuka App Store dengan mudah dan cepat, Anda bisa menambahkan ikon App Store di Kontrol Pusat. Caranya, buka Pengaturan > Kontrol Pusat > Customize Controls. Lalu tambahkan ikon App Store

20. Dari Aplikasi iMessage

Jika Anda memiliki kontak yang mengirim tautan App Store melalui iMessage, Anda bisa membuka tautan tersebut langsung dari aplikasi iMessage. Cukup klik tautan dan App Store akan terbuka.

21. Dari Aplikasi lain di iPhone atau iPad

Banyak aplikasi yang terhubung dengan App Store, seperti Snapchat atau Instagram. Jika ingin mengunduh aplikasi baru yang terhubung dengan App Store, Anda bisa mencarinya langsung dari dalam aplikasi tersebut tanpa harus membuka App Store secara terpisah.

22. Dari Jendela App Store yang Telah Terbuka

Jika sudah membuka App Store sebelumnya, maka kapan saja Anda bisa membuka kembali jendela App Store tersebut dengan menggunakan tautan “App Store” di bagian atas layar.

23. Dari Kontrol Siri pada Keyboard

Pengguna Mac juga bisa membuka App Store menggunakan kontrol Siri pada keyboard. Caranya, tekan tombol Command + Baris Spasi untuk membuka Siri. Lalu katakan, “Buka App Store”. Siri akan membuka App Store untuk Anda.

24. Dari Perangkat Baru

Jika menggunakan perangkat iPhone atau iPad baru, App Store sudah tersedia secara otomatis di home screen. Cukup ketuk ikon App Store untuk membukanya.

25. Dari Apple Music atau iTunes Store

Anda juga bisa membuka App Store dari Apple Music atau iTunes Store. Caranya, klik ikon Apple Music atau iTunes Store di home screen. Lalu cari ikon App Store dan klik untuk membukanya.

Kesimpulan

Itulah berbagai cara membuka App Store di iPhone, iPad, dan Mac. Gunakan cara yang paling nyaman bagi Anda untuk membuka App Store dan mengunduh aplikasi baru dengan mudah dan cepat.