Cara Guna App Zenly: Aplikasi Pelacak Lokasi Orang Tercanggih
Cara Guna App Zenly: Aplikasi Pelacak Lokasi Orang Tercanggih

Cara Guna App Zenly: Aplikasi Pelacak Lokasi Orang Tercanggih

Apakah kamu sering penasaran dengan keberadaan teman-temanmu yang sulit dihubungi? Atau mungkin ingin tahu apakah temanmu itu sedang berada di dekatmu atau tidak? Jangan khawatir, sekarang sudah ada aplikasi pelacak lokasi orang tercanggih bernama Zenly! Dengan Zenly, kamu bisa melacak aktivitas teman-temanmu secara real-time. Nah, agar kamu lebih cepat mahir menggunakan aplikasi ini, berikut 25 tips cara guna app Zenly:

1. Download Aplikasi Zenly

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mendownload aplikasi Zenly di Play Store atau App Store. Setelah itu, ikuti langkah-langkah instalasi yang diberikan oleh aplikasi tersebut.

2. Daftar Akun Zenly

Setelah berhasil mengunduh aplikasi Zenly, langkah selanjutnya adalah mendaftarkan akun di dalam aplikasi tersebut. Kamu bisa mendaftar dengan menggunakan nomor telepon atau email kamu.

3. Tambahkan Teman di Zenly

Setelah mendaftar, kamu bisa menambahkan temanmu yang sudah menggunakan Zenly. Caranya dengan mencari nama mereka pada fitur “Tambah Teman” di menu navigasi.

4. Aktifkan Fitur Lokasi

Agar aplikasi Zenly bisa melacak lokasi temanmu, pastikan mereka mengaktifkan fitur “Lokasi” pada perangkat mereka.

5. Gunakan Fitur “Berbagi Lokasi”

Untuk memudahkan melacak lokasi temanmu, cobalah untuk menggunakan fitur “Berbagi Lokasi”. Dengan fitur ini, kamu dan teman-temanmu bisa saling melihat keberadaan satu sama lain dalam waktu nyata.

6. Buat Group Chat

Apabila kamu ingin melacak lokasi beberapa teman sekaligus, kamu bisa membuat group chat di Zenly. Dalam group chat tersebut, kamu bisa melihat lokasi teman-temanmu secara bersamaan.

7. Gunakan Fitur “Mute”

Agar tidak terganggu dengan notifikasi lokasi temanmu yang terus menerus, kamu bisa menggunakan fitur “Mute”. Dengan fitur ini, kamu tidak akan menerima notifikasi lagi dari temanmu.

8. Aktifkan Mode “Kota Baru”

Jika kamu berada di suatu tempat yang belum kamu kenal, aktifkan mode “Kota Baru”. Dengan mode ini, kamu akan mendapatkan rekomendasi tempat-tempat menarik di sekitarmu.

9. Gunakan Fitur “Heatmap”

Agar kamu bisa melihat di mana saja kamu pernah berkunjung, cobalah untuk menggunakan fitur “Heatmap”. Dengan fitur ini, kamu bisa melihat jejak perjalananmu dalam bentuk peta.

10. Atur “Privasi”

Agar privasimu tetap terjaga, kamu bisa mengatur fitur “Privasi” di aplikasi Zenly. Dalam fitur ini, kamu bisa memilih siapa saja yang bisa melihat lokasimu.

11. Gunakan Fitur “Zenly Créatures”

Untuk menambah keseruan dalam menggunakan aplikasi Zenly, cobalah untuk menggunakan fitur “Zenly Créatures”. Dalam fitur ini, kamu bisa membuat karakter unik yang mewakili dirimu.

12. Cek Aktivitas Temanmu

Dalam aplikasi Zenly, kamu bisa melihat aktivitas teman-temanmu dalam fitur “Aktivitas”. Dalam fitur ini, kamu bisa melihat apa saja yang telah dilakukan oleh temanmu.

13. Gunakan Fitur “Timer Lokasi”

Untuk memastikan keamananmu, kamu bisa menggunakan fitur “Timer Lokasi”. Dalam fitur ini, kamu bisa memilih berapa lama lokasimu akan ditampilkan pada teman-temanmu.

14. Gunakan Fitur “Pesan”

Bila kamu ingin mengirim pesan kepada temanmu, kamu bisa menggunakan fitur “Pesan” di aplikasi Zenly. Dalam fitur ini, kamu bisa mengirim pesan secara pribadi atau dalam group chat.

15. Gunakan Fitur “Notifikasi”

Untuk tetap terhubung dengan temanmu, kamu bisa menggunakan fitur “Notifikasi”. Dalam fitur ini, kamu bisa mengatur jenis notifikasi apa saja yang ingin kamu terima dari temanmu.

16. Aktifkan Fitur “Snap Map”

Agar kamu bisa melihat aktivitas temanmu dalam bentuk visual, aktifkan fitur “Snap Map”. Dalam fitur ini, kamu akan melihat foto-foto yang diunggah oleh temanmu pada lokasi tertentu.

17. Buat “Ava”

Untuk menambah keseruan dalam menggunakan aplikasi Zenly, cobalah untuk membuat “Ava”. Dalam fitur ini, kamu bisa membuat avatar yang mewakili dirimu.

18. Gunakan Fitur “Kehilangan Sinyal”

Bila kamu kehilangan sinyal pada perangkatmu, kamu tidak perlu khawatir. Aplikasi Zenly akan secara otomatis memperbaharui lokasimu saat sinyal sudah kembali normal.

19. Gunakan Fitur “Tandai Lokasi Favorit”

Untuk memudahkanmu dalam mencari lokasi tertentu, kamu bisa menggunakan fitur “Tandai Lokasi Favorit”. Dalam fitur ini, kamu bisa menandai lokasi-lokasi yang sering kamu kunjungi.

20. Atur Waktu Aktivitasmu

Agar temanmu tidak menganggap bahwa kamu sedang tidak aktif di dalam aplikasi Zenly, pastikan kamu mengatur waktu “Aktivitas”. Dalam fitur ini, kamu bisa memilih berapa lama kamu akan terlihat aktif.

21. Gunakan Fitur “Pengingat Lokasi”

Agar kamu tidak lupa dengan lokasi tertentu, kamu bisa menggunakan fitur “Pengingat Lokasi”. Dalam fitur ini, kamu bisa memasukkan pengingat tentang suatu lokasi tertentu.

22. Gunakan Fitur “Peta”

Untuk melihat lokasi temanmu dalam bentuk peta yang lebih detail, cobalah untuk menggunakan fitur “Peta”. Dalam fitur ini, kamu bisa melihat lokasi temanmu dalam skala yang lebih besar.

23. Gunakan Fitur “Bagikan Avatar”

Untuk memperlihatkan avatar yang kamu buat kepada teman-temanmu, kamu bisa menggunakan fitur “Bagikan Avatar”. Dalam fitur ini, kamu bisa membagikan avatarmu di media sosial atau aplikasi perpesanan.

24. Buka Fitur “My Network”

Dalam fitur “My Network”, kamu bisa melihat siapa saja yang sedang menggunakan aplikasi Zenly dan berapa jarak mereka dengan kamu. Dengan fitur ini, kamu bisa menemukan teman baru yang berada di sekitarmu.

25. Gunakan Fitur “Live Direction”

Agar kamu tidak kebingungan dalam mencari suatu lokasi, cobalah untuk menggunakan fitur “Live Direction”. Dalam fitur ini, kamu bisa melihat arah yang harus kamu tempuh untuk sampai ke lokasi tertentu.

Kesimpulan

Dengan 25 tips cara guna app Zenly di atas, kamu akan lebih mudah mahir dalam menggunakan aplikasi ini. Selain itu, kamu juga akan lebih mudah dalam melacak lokasi teman-temanmu.