Cara Mengubah App Store Jepang ke Indonesia: Tutorial Lengkap
Cara Mengubah App Store Jepang ke Indonesia: Tutorial Lengkap

Cara Mengubah App Store Jepang ke Indonesia: Tutorial Lengkap

Apa Itu App Store Jepang?

Bagi para pengguna iPhone atau iPad, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah App Store. App Store adalah toko aplikasi yang menyediakan berbagai macam aplikasi dan game untuk perangkat iOS. Namun, App Store yang ada di Jepang memiliki koleksi aplikasi yang berbeda dengan App Store di Indonesia. Banyak aplikasi dan game yang hanya tersedia di App Store Jepang. Oleh karena itu, banyak pengguna iPhone atau iPad yang ingin mengubah App Store Jepang ke Indonesia.

Kenapa Perlu Mengubah App Store Jepang ke Indonesia?

Mengubah App Store Jepang ke Indonesia sangat penting bagi pengguna perangkat iOS yang ingin mengunduh aplikasi atau game yang hanya tersedia di App Store Indonesia. Selain itu, dengan mengubah App Store Jepang ke Indonesia, pengguna juga bisa menggunakan metode pembayaran lokal seperti kartu kredit atau pulsa.

Langkah-Langkah Mengubah App Store Jepang ke Indonesia

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengubah App Store Jepang ke Indonesia:

1. Keluar dari Akun Apple ID Anda

Pertama, keluar dari akun Apple ID yang Anda gunakan saat ini. Caranya adalah dengan membuka pengaturan (Settings) di perangkat iOS Anda, lalu pilih opsi iTunes & App Store. Setelah itu, tekan tombol Apple ID Anda dan pilih opsi Keluar (Sign Out).

2. Buat Akun Apple ID Baru untuk Indonesia

Setelah keluar dari akun Apple ID Anda, buat akun Apple ID baru untuk Indonesia. Caranya adalah dengan membuka App Store dan memilih halaman aplikasi gratis. Kemudian, pilih tombol Dapatkan (Get) dan ikuti langkah-langkah untuk membuat akun baru. Pastikan untuk memilih negara atau wilayah Indonesia.

3. Unduh Aplikasi atau Game dari App Store Indonesia

Setelah berhasil membuat akun Apple ID baru untuk Indonesia, buka kembali App Store dan masuk dengan akun tersebut. Sekarang, Anda bisa mengunduh aplikasi atau game dari App Store Indonesia.

4. Ubah Kembali ke App Store Jepang

Apabila Anda ingin kembali menggunakan App Store Jepang, cukup keluar dari akun Apple ID Indonesia dan masuk kembali dengan menggunakan akun Apple ID Jepang Anda.

5. Jangan Hapus Aplikasi atau Game yang Telah Diunduh dari App Store Indonesia

Jangan menghapus aplikasi atau game yang telah diunduh dari App Store Indonesia, karena Anda harus masuk ke dalam akun Apple ID Indonesia untuk mengunduh ulang aplikasi atau game tersebut. Jika Anda menghapus aplikasi atau game tersebut, Anda harus mengunduhnya kembali dari App Store Indonesia dan masuk dengan akun Apple ID Indonesia.

Kesimpulan

Mengubah App Store Jepang ke Indonesia sangat mudah dilakukan, dan memungkinkan pengguna untuk mengunduh aplikasi atau game yang hanya tersedia di App Store Indonesia. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengubah App Store Jepang ke Indonesia dalam waktu singkat.