5 Aplikasi Kasir Android Terbaik

5 Aplikasi Kasir Android Terbaik

Aplikasi kasir atau POS versi android terbaik dengan fitur yang ditawarkan baik itu gratis ataupun berbayar untuk digunakan di toko Anda!. Aplikasi kasir atau yang lebih kita kenal dengan software program POS, pada dasarnya adalah sebuah coins check in bisnis.

Aplikasi ini digunakan di kantor atau lokasi bisnis di mana barang atau jasa dijual kepada klien atau pelanggan. Dengan memanfaatkan teknologi internet, software ini tidak hanya digunakan oleh gerai ritel fisik namun juga toko online.

Sistem ini dapat menghitung general biaya, termasuk pajak, dan memberi tahu jika Anda perlu mengembalikan beberapa perubahan pada pelanggan. Tugas Anda menjadi lebih mudah terutama dalam menghitung overall penjualan, jumlah pajak penjualan, dan berapa kali barang terjual selama periode tertentu.

Nah, jika Anda ingin menggunakan aplikasi kasir ini, sebaiknya pilih dengan hati-hati dan teliti. Namun, Anda tidak usah repot-repot lagi untuk mencari aplikasi kasir Android terbaik karena di bawah ini ada rekomendasi 5 aplikasi kasir berbasis Android yang dapat Anda gunakan.

Daftar Aplikasi Kasir Android Terbaik

Berikut ini 5 rekomendasi aplikasi kasir berbasis Android yang menyediakan versi free of charge yang dapat Anda gunakan agar kebutuhan transaksi jual beli berjalan lancar dan efisien.

🔥 Trending 🔥  Cara Menggunakan 2 Akun WhatsApp Di Satu Smartphone

1. Aplikasi Kasir Jurnal Touch

Rekomendasi aplikasi kasir Android terbaik pertama yaitu aplikasi kasir Jurnal Touch. Setiap pengguna akan mendapatkan berbagai kemudahan dalam mengontrol bisnis dan lebih mudah mendapatkan lebih banyak keuntungan.

Berikut fitur yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan aplikasi kasir Jurnal Touch seperti:

  • Sinkronisasi data otomatis.
  • Proses transaksi di multi keep.
  • Proses transaksi offline
  • Kustomisasi struk dengan mudah
  • Selain itu Anda juga dapat memanfaatkan fitur lain seperti fitur laporan keuangan, kas & transaksi, akuntansi, perpajakan, biaya & anggaran, bill, dan produk & inventory.

Selain itu, aplikasi ini juga tersedia dalam bentuk cell app, sehingga memudahkan Anda untuk mengatur dan mengontrol bisnis kapanpun dan dimanapun. Kelebihan lainnya yaitu calon pengguna akan mendapatkan kesempatan uji coba secara free of charge selama 14 hari, menarik sekali bukan? Jadi, Anda tidak perlu menerka-nerka tentang keunggulan aplikasi ini karena Anda bisa mencobanya sendiri secara free of charge!

2. Kasir Pintar

Rekomendasi aplikasi kasir Android selanjutnya yaitu Kasir Pintar. Jika ingin menggunakan aplikasi ini, maka Anda bisa memiliki antara versi free of charge dan versi berbayar (full model). Pada versi gratis, fitur yang ditawarkan oleh aplikasi kasir ini sudah cukup lengkap, yakni meliputi harga barang, pencatatan stok barang, dan test barcode produk.

Selain itu, aplikasi kasir gratis ini juga menawarkan fitur backup otomatis, jadi Anda tidak usah khawatir sewaktu-waktu akan kehilangan records. Selain sejumlah fitur yang sudah dijelaskan sebelumnya, masih ada fitur lainnya yaitu fitur pembuatan laporan.

Fitur tersebut bisa membuat laporan harian, bulanan, sisa stok barang, hingga alur kas. Anda juga bisa mengetahui berapa laba rugi dan omzet penjualan melalui aplikasi ini.

🔥 Trending 🔥  8 Aplikasi Penghasil Uang Langsung Cair Ke Rekening

3. Mesin Kasir

Aplikasi POS kasir berbasis Android selanjutnya yang memiliki kualitas bagus yaitu yaitu Mesin Kasir. Mesin Kasir cocok untuk Anda yang membutuhkan aplikasi kasir berkualitas tapi tidak berbayar alias free of charge. Tampilan dari aplikasi ini lebih sederhana jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Namun, fitur yang ditawarkan tidak berbeda jauh dengan aplikasi kasir pada umumnya. Selain itu, aplikasi ini tetap bisa Anda gunakan meskipun tidak ada jaringan net. Jadi cocok sekali untuk pengusaha yang berada di tempat yang minim jaringan seluler atau di daerah yang tidak stabil kelistrikannya.

Anda juga bisa lebih hemat biaya karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli paket facts internet atau membayar tagihan Wi-Fi. Meski aplikasi kasir ini free of charge, Anda tetap bisa memasukkan facts transaksi dan facts barang sebanyak mungkin dalam jumlah yang tak terbatas. Aplikasi ini juga memiliki fitur canggih yang dapat membuat laporan penjualan, laporan laba, dan perhitungan stok secara otomatis.

4. Kasir Pos (Point of Sale) Ireap Lite

Rekomendasi aplikasi kasir Android terbaik selanjutnya yaitu POS IREAP lite. Aplikasi ini tidak berbayar dan bisa digunakan melalui Android dan bisa Anda dapatkan secara gratis melalui Play Store.

Fitur yang dimiliki oleh aplikasi satu ini adalah fitur penjualan seperti pada umumnya, fitur pengembalian barang jika terdapat retur, kategori barang, pencatatan barang, dan jumlah barang.

Selain itu, aplikasi kasir gratisan ini juga memiliki fitur manajemen stok yang berisi pengaturan untuk stok barang masuk dan keluar. Anda juga bisa melihat jumlah income, audit stok, dan penjualan terbanyak, serta laporan penjualan yang ada di bagian menu laporan.

🔥 Trending 🔥  Aplikasi Baca Plus, Dapat Ditukar Pulsa, Diamond Free Fire/Mobile Legend Sampai Saldo

5. Olsera Point of Sale, Aplikasi Gratis Android yang Terintegrasi dengan Jurnal

Aplikasi kasir Android yang satu ini menawarkan fitur yang sangat lengkap untuk Anda. Dengan fitur yang ditawarkannya, Anda bisa memenuhi segala macam kebutuhan transaksi pencatatan penjualan bisnis Anda.

Hal ini karena OlseraPOS memiliki sistem aplikasi berbasis Cloud dan handal. Karena menggunakan sistem yang berbasis Cloud, maka Anda bisa mengontrol dan mengakses bisnis Anda kapanpun dan dimanapun.

Namun, Anda juga tetap bisa menggunakan aplikasi satu ini ketika offline sekalipun. Meski diakses secara offline, aplikasi ini nantinya dapat melakukan replace information secara otomatis ketika terhubung ke net.

Nah, buat Anda yang tertarik untuk menggunakan aplikasi kasir Android ini, Anda berkesempatan untuk mencobanya secara free of charge selama 14 hari kedepan atau memilih paket complete version dengan harga terjangkau. Olsera memiliki tiga pilihan harga yang berbeda, tergantung pada apakah pedagang ingin menjalankan toko on-line, toko fisik, atau keduanya.

Harga bulanan berkisar dari Rp forty nine.000 hingga Rp 179.000 dengan promo diskon serta menawarkan dukungan yang dipersonalisasi untuk penggunanya, siang dan malam.

Demikian ulasan lengkap tentang rekomendasi aplikasi kasir atau POS dengan sistem Android terbaik baik gratis ataupun berbayar yang bisa Anda gunakan untuk berbagai macam usaha ataupun toko Anda.