Cara Refresh Aplikasi di iPhone
Cara Refresh Aplikasi di iPhone

Cara Refresh Aplikasi di iPhone

Apakah Anda sering mengalami masalah ketika menggunakan aplikasi di iPhone seperti loading yang terus menerus atau aplikasi yang crash? Jangan khawatir, Anda tidak perlu menghapus aplikasi dan mengunduhnya kembali. Ada cara mudah untuk memperbaiki masalah tersebut, yaitu dengan melakukan refresh pada aplikasi tersebut. Berikut ini adalah cara untuk melakukan refresh aplikasi di iPhone.

Cara Refresh Aplikasi di iPhone

1. Tutup Aplikasi

Cara pertama adalah dengan menutup aplikasi yang bermasalah. Untuk menutup aplikasi, geser layar ke atas dan tahan di bagian tengah sehingga muncul tampilan multitasking. Kemudian geser aplikasi yang ingin ditutup ke atas hingga menghilang dari daftar.

2. Restart iPhone

Jika menutup aplikasi tidak berhasil, cobalah untuk merestart iPhone. Caranya sangat mudah, cukup tekan dan tahan tombol sleep/wake (pada iPhone SE dan iPhone 6 atau sebelumnya), atau tombol samping (pada iPhone 7 atau 7 Plus), atau tombol volume up + volume down diikuti dengan tombol samping (pada iPhone 8 atau lebih baru) hingga muncul tampilan “slide to power off”. Geser ke kanan untuk mematikan iPhone dan kemudian nyalakan kembali dengan menekan tombol sleep/wake hingga muncul logo Apple.

3. Update Aplikasi

Terakhir, pastikan aplikasi yang digunakan selalu diperbarui ke versi terbaru. Caranya mudah, buka App Store dan cari aplikasi yang ingin diperbarui. Jika terdapat update, klik tombol “Update”. Setelah update selesai, coba kembali menggunakan aplikasi tersebut dan lihat apakah masalah sudah teratasi.

Kesimpulan

Refresh aplikasi bisa menjadi solusi saat mengalami masalah dengan aplikasi di iPhone. Lakukan cara-cara yang disebutkan di atas mulai dari menutup aplikasi, merestart iPhone, hingga memperbarui aplikasi ke versi terbaru. Dengan melakukan refresh aplikasi, Anda bisa kembali menggunakan aplikasi dengan lancar tanpa perlu menghapus dan mengunduh aplikasi kembali.