Cara Menghapus Aplikasi di Laptop YouTube
Cara Menghapus Aplikasi di Laptop YouTube

Cara Menghapus Aplikasi di Laptop YouTube

Mungkin Anda sudah bosan dengan banyaknya aplikasi di laptop Anda, termasuk aplikasi YouTube. Padahal, Anda tidak sering menggunakannya dan membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan pada laptop. Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan memberikan tutorial tentang cara menghapus aplikasi di laptop YouTube yang benar.

1. Membuka Pengaturan Laptop

Pertama-tama, sebelum menghapus aplikasi YouTube di laptop, Anda harus membuka pengaturan laptop terlebih dahulu. Caranya, klik menu Start di sudut kiri bawah layar Anda, dan ketikkan “Pengaturan” di kotak pencarian. Setelah itu, klik Pengaturan atau klik tombol roda gigi di sebelah Start dan pilih Pengaturan.

2. Pilih Aplikasi & Fitur

Setelah membuka pengaturan laptop, pilih opsi Aplikasi & Fitur. Di sini, Anda akan melihat semua daftar aplikasi yang terinstal pada laptop Anda termasuk aplikasi YouTube. Anda bisa mencarinya dengan mengetikkan YouTube di kolom pencarian atau mencarinya secara manual dengan menggulir ke bawah daftar aplikasi.

3. Hapus Aplikasi YouTube

Setelah menemukan aplikasi YouTube, klik aplikasi tersebut, dan pilih opsi Hapus. Sebelum hapus, akan ada notifikasi yang muncul di layar Anda, yang meminta konfirmasi atas tindakan yang akan diambil. Klik Hapus untuk menghapus aplikasi YouTube secara permanen dari laptop Anda. Setelah itu, aplikasi YouTube tidak akan lagi terlihat di daftar aplikasi.

4. Membersihkan Sisa-sisa Aplikasi

Setelah menghapus aplikasi YouTube dari laptop, pastikan untuk membersihkan file sisa-sisa aplikasi yang mungkin masih tertinggal. Caranya, ketik “Pembersih Disk” di kolom pencarian di menu Start atau cari di aplikasi browser Anda. Setelah itu, pilih drive sistem laptop Anda dan klik OK. Tunggu beberapa saat sampai proses pemindaian selesai dan pilih file atau sisa-sisa aplikasi untuk dihapus.

5. Restart Laptop Anda

Setelah semua sisa-sisa aplikasi dihapus, pastikan untuk merestart laptop Anda. Dengan merestart laptop, maka sistem akan menyesuaikan penghapusan aplikasi dan mengoptimalkan kinerja laptop Anda secara keseluruhan. Dan setelah itu, laptop Anda siap digunakan lagi tanpa aplikasi YouTube.

Kesimpulan

Demikian tutorial tentang cara menghapus aplikasi di laptop YouTube yang dapat Anda lakukan dengan mudah dan cepat. Pastikan Anda mengikuti semua langkah-langkah di atas dengan cermat dan hati-hati untuk menghindari kesalahan saat menghapus aplikasi. Selamat mencoba!