Cara Cek Saldo Apple ID dengan Mudah
Cara Cek Saldo Apple ID dengan Mudah

Cara Cek Saldo Apple ID dengan Mudah

Apple ID adalah akun yang digunakan untuk mengakses berbagai layanan Apple, termasuk App Store, iTunes, dan iCloud. Dalam akun Apple ID, kamu juga dapat menyimpan saldo untuk membeli konten digital di App Store dan iTunes. Namun, ketika saldo tersebut semakin menipis, kamu perlu mengeceknya agar tidak kehabisan saat ingin membeli konten. Berikut adalah cara cek saldo Apple ID dengan mudah.

Buka Pengaturan Apple ID

Langkah pertama adalah membuka pengaturan akun Apple ID di perangkat iOS atau Mac. Pada perangkat iOS, buka Pengaturan, lalu ketuk nama akun di bagian atas halaman. Pada Mac, buka App Store, lalu klik akun di bagian bawah sidebar. Setelah itu, masukkan kata sandi atau gunakan Touch ID/Face ID untuk masuk ke akun.

Temukan Saldo Apple ID

Setelah masuk ke pengaturan akun, cari bagian yang menampilkan saldo Apple ID. Pada perangkat iOS, pilih iTunes & App Store, lalu ketuk Saldo Apple ID. Pada Mac, klik Lihat Informasi Akun di bagian bawah halaman App Store, lalu cari bagian Saldo Apple ID. Jika saldo masih ada, maka akan ditampilkan di sana.

Top Up Saldo Apple ID

Jika saldo Apple ID kamu mulai menipis, kamu dapat mengisi ulang dengan membeli kartu hadiah iTunes atau menggunakan opsi top up yang tersedia di beberapa negara. Pada perangkat iOS, pilih Saldo Apple ID di pengaturan iTunes & App Store, lalu pilih Top Up Saldo. Pada Mac, klik Lihat Informasi Akun dan masuk ke tab Saldo Apple ID, lalu klik Top Up Saldo. Ikuti petunjuk hingga proses pembayaran selesai.

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah mengecek saldo Apple ID dan memastikan ada cukup uang untuk membeli konten digital favorit. Jangan lupa untuk menambahkan saldo secara berkala agar selalu siap untuk membeli apapun yang kamu inginkan di App Store dan iTunes.