Cara Mengetahui Email ID Apple dengan Mudah
Cara Mengetahui Email ID Apple dengan Mudah

Cara Mengetahui Email ID Apple dengan Mudah

Pendahuluan

Jangan khawatir jika Anda lupa email ID Apple Anda, karena dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk membantu Anda mengetahui email ID Apple dengan mudah. Tanpa basa-basi lagi, kita mulai saja.

Cara Mengetahui Email ID Apple dengan Mudah

Metode pertama adalah dengan menggunakan alamat email alternatif yang terkait dengan akun Apple Anda. Jika Anda sudah menghubungkan email alternatif dengan akun Apple Anda, maka Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini. Pertama, buka halaman Apple ID di browser Anda. Kedua, klik “Lupa ID Apple atau kata sandi?” dan masukkan alamat email alternatif Anda. Terakhir, pilih opsi untuk mereset password Anda atau mengetahui email ID Apple Anda.

Metode kedua adalah melalui perangkat iOS atau macOS yang terhubung dengan akun Apple Anda. Jika Anda masuk ke akun Apple di perangkat tersebut, maka Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini. Pertama, buka “Pengaturan” dan pilih “ID Apple, iCloud, iTunes & App Store”. Kedua, pilih “ID Apple” di bagian atas halaman. Terakhir, Anda dapat melihat email ID Apple Anda di bawah bagian nama Anda.

Metode ketiga adalah melalui iTunes di komputer Anda. Cara ini cukup mudah, Anda hanya perlu membuka iTunes dan memilih “Akun” di menu utama. Nama akun dan email ID Apple Anda akan muncul di sana.

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah mengetahui cara mengetahui email ID Apple dengan mudah. Tidak ada lagi kebingungan ketika lupa email ID Apple karena dengan langkah-langkah di atas, Anda dapat mengetahuinya dengan cepat dan mudah. Jangan lupa untuk selalu membuka email Anda untuk memastikan keamanan akun Anda.