Cara Membuat Apple ID Gratis tanpa Ribet
Cara Membuat Apple ID Gratis tanpa Ribet

Cara Membuat Apple ID Gratis tanpa Ribet

Apakah kamu ingin membuat Apple ID yang gratis namun masih bingung cara membuatnya? Jangan khawatir, karena dalam artikel ini kita akan membahas 25 langkah mudah membuat Apple ID tanpa perlu membeli apapun. Sebelum memulai, pastikan kamu sudah memiliki sebuah alamat email yang aktif atau akan membuat akun email baru terlebih dahulu.

1. Buka halaman Apple ID

Buka situs Apple dan pilih menu Apple ID pada pojok kanan atas. Klik “Buat Apple ID baru”.

2. Isi informasi pribadi

Masukkan informasi pribadi seperti nama depan, nama belakang, tanggal lahir, dan alamat email yang aktif.

3. Buat password baru

Buat password baru yang kuat dan senantiasa diingat. Pastikan kombinasi password terdiri dari huruf kapital, huruf kecil, angka, dan simbol untuk keamanan yang lebih baik.

4. Masukkan pertanyaan keamanan

Pilih tiga pertanyaan keamanan dan isi jawaban yang mudah kamu ingat. Pertanyaan keamanan ini akan digunakan jika kamu lupa password dan ingin mengaturnya kembali.

5. Isikan alamat rumah

Masukkan alamat rumah kamu. Ini adalah opsi yang tidak wajib, tetapi dapat membantu jika kamu ingin melakukan pembelian atau pengiriman produk Apple.

6. Verifikasi email

Apple akan mengirimkan email verifikasi ke alamat email yang kamu berikan sebelumnya. Buka email dan klik tautan yang diberikan oleh Apple untuk memverifikasi alamat email kamu.

7. Masuk ke akun Apple ID

Setelah verifikasi, masuk ke akun Apple ID kamu dengan menggunakan email dan password baru yang telah dibuat sebelumnya.

8. Pilih pilihan pembayaran

Apple ID baru kamu harus terhubung dengan metode pembayaran terlebih dahulu, meskipun kamu akan membuat akun gratis. Pilih opsi “Tanpa Pembayaran” untuk menghindari masalah biaya.

9. Gunakan iTunes untuk download aplikasi

Selanjutnya, unduh iTunes pada komputer kamu dan gunakan untuk download aplikasi berbayar ataupun gratis.

10. Login dengan Apple ID kamu

Buka iTunes dan masuk dengan menggunakan Apple ID yang baru saja kamu buat.

11. Selesai

Akhirnya, kamu bisa mulai menggunakan Apple ID dan mengunduh aplikasi yang kamu inginkan secara gratis.

12. Akun gratis tanpa kartu kredit

Jika kamu tidak memiliki kartu kredit, kamu tetap bisa membuat Apple ID gratis. Lakukan semua langkah pembuatan akun seperti biasa, dan pilih opsi pembayaran “None” ketika disuruh memilih metode pembayaran.

13. Download aplikasi tanpa perlu kartu kredit

Setelah mendaftar dan masuk ke dalam akun kamu, kamu bisa langsung mengunduh aplikasi yang kamu inginkan tanpa perlu kartu kredit.

14. Gunakan kabel data

Jika kamu tidak memiliki akses WiFi, kamu masih bisa menggunakan kabel data untuk mengunduh aplikasi. Hubungkan perangkat kamu ke komputer dan unduh langsung melalui iTunes.

15. Gunakan kode hadiah

Jika kamu memiliki kode hadiah iTunes, kamu bisa memasukkannya sebagai metode pembayaran di akun kamu.

16. Gunakan saldo akun

Saldo akun iTunes bisa digunakan sebagai metode pembayaran jika kamu menambahkannya terlebih dahulu ke akun kamu.

17. Mendaftar di App Store

Jika kamu ingin mengunduh aplikasi dari App Store, kamu harus mendaftar terlebih dahulu dengan menggunakan Apple ID kamu.

18. Isi data diri dengan benar

Ketika mendaftar di App Store, jangan lupa mengisi data diri kamu dengan benar. Hal ini akan memudahkan jika kamu ingin melakukan pembelian di masa yang akan datang.

19. Download aplikasi gratis

Setelah mendaftar, kamu bisa langsung mengunduh aplikasi gratis dari App Store.

20. Masukkan password saat melakukan pembelian

Jika ingin membeli aplikasi berbayar di App Store, kamu harus memasukkan password Apple ID kamu terlebih dahulu untuk memverifikasi pembelian.

21. Klik “Buka” di App Store

Jika kamu ingin membeli aplikasi yang belum di-install, kamu bisa langsung membukanya di App Store dan melakukan pembelian dari sana.

22. Download aplikasi di perangkat lain

Kamu bisa mengunduh dan membeli aplikasi di perangkat lain dan kemudian mengakses aplikasi tersebut pada perangkat kamu yang lain.

23. Lanjutkan pembelian di perangkat lain

Jika kamu memulai pembelian aplikasi di satu perangkat dan ingin melanjutkannya di perangkat yang lain, kamu bisa melanjutkan pembelian di App Store dan memasukkan password Apple ID kamu.

24. Cek riwayat pembelian

Kamu bisa melihat riwayat pembelian kamu dengan masuk ke akun Apple ID kamu dan memilih opsi “Pembelian”.

25. Jangan lupa logout

Jangan lupa untuk logout dari Apple ID kamu setelah selesai menggunakan perangkat agar data kamu tetap aman.

Kesimpulan

Membuat Apple ID gratis bisa dilakukan dengan mudah dan tidak memerlukan kartu kredit. Selain itu, ada banyak metode pembayaran lainnya yang bisa kamu gunakan. Jangan lupa mendaftar di App Store dan mengisi data diri dengan benar serta selalu logout dari Apple ID kamu setelah selesai menggunakan perangkat agar data kamu tetap aman.