Cara Mendaftar Apple ID Gratis
Cara Mendaftar Apple ID Gratis

Cara Mendaftar Apple ID Gratis

Pengenalan Apple ID

Sebuah Apple ID adalah akun yang diperlukan untuk mengakses berbagai layanan Apple seperti App Store, Apple Music, iCloud, dan lain-lain. Dengan memiliki Apple ID, pengguna dapat membeli dan mengunduh aplikasi, lagu, film, buku, dan konten lainnya secara online. Apple ID juga digunakan untuk memberikan akses ke semua device milik pengguna termasuk iPhone, iPad, dan Mac.

Cara mendaftar Apple ID sangat mudah dan bahkan dapat dilakukan tanpa biaya. Berikut adalah cara yang dapat diikuti.

Buka Situs Resmi Apple

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka situs resmi Apple dengan mengakses https://www.apple.com/id/. Setelah halaman terbuka, cari dan klik tombol “Masuk” yang terletak di pojok kanan atas.

Lalu, klik “Buat Apple ID” yang terdapat di halaman masuk. Tindakan ini akan membuka halaman pendaftaran untuk membuat akun baru.

Isi Informasi Pendaftaran

Pada halaman pendaftaran, pengguna akan diminta untuk memasukkan seluruh informasi terkait akun baru Apple. Isilah semua kolom yang diperlukan dengan data yang akurat dan valid. Pastikan juga untuk memilih negara atau wilayah tempat pengguna berada.

Setelah semua data terisi, klik tombol “Lanjutkan”. Di halaman selanjutnya, pengguna diminta untuk memasukkan alamat email aktif yang akan digunakan sebagai Apple ID. Klik tombol “Lanjutkan” setelah memasukkan alamat email.

Terakhir, pengguna akan diminta untuk membuat password yang aman untuk akun baru Apple ID. Setelah itu, klik tombol “Buat Apple ID” dan akun baru akan dibuat.

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana di atas, pengguna dapat membuat Apple ID secara gratis. Setelah memiliki Apple ID, pengguna dapat dengan mudah mengakses layanan-layanan dari Apple dan menikmati berbagai konten yang tersedia di dalamnya.