Cara Mengaktifkan Apple ID Gratis
Cara Mengaktifkan Apple ID Gratis

Cara Mengaktifkan Apple ID Gratis

Mungkin kamu baru saja membeli perangkat Apple, seperti iPhone atau iPad, dan ingin memanfaatkan berbagai layanan dari Apple seperti App Store, iCloud, dan iTunes Store. Untuk itu, kamu membutuhkan Apple ID, sebuah akun gratis yang memungkinkan kamu untuk masuk ke berbagai layanan Apple.

Membuat Apple ID

Langkah pertama dalam mengaktifkan Apple ID adalah membuat akun terlebih dahulu. Kamu bisa membuatnya melalui situs resmi Apple atau melalui perangkat Apple yang kamu miliki. Berikut langkah-langkahnya:

1. Melalui Situs Web: Kunjungi situs resmi Apple dan klik “Buat Apple ID” di bagian bawah halaman. Isikan data diri kamu, seperti nama, alamat email, dan password. Jangan lupa untuk memilih pertanyaan keamanan dan jawabannya. Setelah itu, klik “Buat Apple ID”.

2. Melalui Perangkat Apple: Buka App Store atau iTunes Store dan cari aplikasi yang gratis untuk diunduh. Saat diminta untuk masuk ke akun Apple, pilih “Buat Apple ID”. Ikuti langkah-langkah yang sama seperti di situs web.

Verifikasi Akun

Setelah membuat akun, kamu perlu memverifikasi akun terlebih dahulu. Verifikasi ini penting agar Apple tahu bahwa akun yang kamu buat benar-benar milikmu. Kalau tidak, akunmu bisa diblokir oleh Apple. Berikut langkah-langkahnya:

1. Melalui Email: Apple akan mengirimkan email ke alamat email yang kamu daftarkan untuk Apple ID. Buka email tersebut dan klik tautan verifikasi yang ada di dalamnya.

2. Melalui Perangkat Apple: Saat kamu membuka App Store atau iTunes Store, kamu akan diminta untuk memasukkan password dan memverifikasi akun dengan nomor telepon yang kamu daftarkan. Masukkan nomor telepon dengan benar dan tekan “Verifikasi”. Apple akan mengirimkan pesan teks berisi kode verifikasi.

Selesai!

Nah, sekarang kamu sudah memiliki Apple ID yang aktif dan bisa digunakan untuk berbagai layanan Apple. Jangan lupa untuk menjaga keamanan akunmu, seperti mengubah password secara teratur dan tidak membagikan informasi akunmu kepada orang lain.