Cara Mendapatkan Apple ID Gratis
Cara Mendapatkan Apple ID Gratis

Cara Mendapatkan Apple ID Gratis

Apple ID adalah akun yang dibutuhkan untuk mengakses fitur-fitur di perangkat Apple, seperti App Store, iTunes, dan iCloud. Namun, untuk memiliki Apple ID, biasanya kita harus membayar sejumlah uang. Nah, apakah ada cara untuk mendapatkan Apple ID gratis? Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa kamu coba.

Buat Akun Apple ID melalui Perangkat iOS

Jika kamu memiliki perangkat iOS, kamu bisa membuat Apple ID gratis dengan mudah. Caranya adalah:

Buka App Store di perangkatmu, lalu pilih Sign In. Pilih Create New Apple ID, lalu ikuti langkah-langkah yang ditampilkan di layar. Kamu akan diminta untuk memasukkan informasi pribadi, seperti nama, alamat email, tanggal lahir, dan sebagainya. Setelah selesai, kamu akan diberikan Apple ID baru yang bisa langsung digunakan.

Buat Akun Apple ID melalui Situs Apple

Jika kamu tidak memiliki perangkat iOS, kamu masih bisa membuat Apple ID gratis melalui situs Apple. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Buka situs Apple di browsermu, lalu pilih Create Your Apple ID. Isi formulir yang disediakan dengan informasi pribadi yang diminta, seperti nama, alamat email, dan sebagainya. Setelah selesai, kamu akan diminta untuk memverifikasi akun melalui email yang sudah kamu daftarkan tadi. Setelah verifikasi selesai, kamu sudah bisa menggunakan Apple ID baru mu.

Gunakan Apple ID temanmu

Jika kamu tidak ingin repot membuat Apple ID baru, kamu juga bisa meminta izin kepada teman atau keluargamu untuk menggunakan Apple ID mereka. Namun, pastikan kamu tidak melakukan hal-hal yang melanggar hak milik atau merugikan pemilik akun Apple ID tersebut.

Kesimpulan

Membuat Apple ID memang terkadang memerlukan biaya, namun ada cara untuk mendapatkannya secara gratis. Kamu bisa membuat akun baru melalui perangkat iOS, situs Apple, atau menggunakan Apple ID milik temanmu. Namun, pastikan kamu menggunakan akun tersebut dengan bijak dan tidak merugikan pihak lain.