Cara Membuat ID Apple Gratis di Android
Cara Membuat ID Apple Gratis di Android

Cara Membuat ID Apple Gratis di Android

Kenapa Harus Membuat ID Apple di Android?

Sebelum membahas cara membuat ID Apple di Android, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu pentingnya memiliki ID Apple. ID Apple dibutuhkan untuk menggunakan segala layanan yang disediakan oleh Apple, seperti mendownload aplikasi di App Store, menyimpan data di iCloud, dan lain sebagainya. Meskipun di Android sendiri sudah terdapat Google Play Store yang menyediakan aplikasi berbagai macam aplikasi, tetapi masih banyak aplikasi yang belum tersedia di Play Store dan hanya ditemukan di App Store.

Sehingga untuk bisa mengunduh aplikasi tersebut, kamu harus memiliki ID Apple. Jangan khawatir, meskipun kamu tidak memiliki perangkat Apple, kamu tetap bisa membuat ID Apple gratis di Android. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Unduh Aplikasi Apple Music di Google Play Store

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Apple Music di Google Play Store. Setelah berhasil diunduh, buka aplikasi tersebut. Kamu akan ditampilkan pada halaman awal dengan opsi untuk membuat ID Apple baru.

Langkah 2: Isi Informasi yang Diperlukan

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengisi informasi yang diperlukan seperti nama depan, nama belakang, alamat email, dan password. Pastikan informasi yang kamu masukkan benar dan mudah diingat. Setelah itu, klik “Lanjutkan”.

Langkah 3: Verifikasi Alamat Email

Setelah mengisi informasi yang diperlukan, kamu akan mendapatkan email verifikasi dari Apple. Buka email tersebut dan klik link verifikasi yang tersedia. Setelah itu, kamu akan diarahkan kembali ke aplikasi Apple Music dan kamu sudah berhasil membuat ID Apple di Android.

Kesimpulan

Simpel banget, kan? Sekarang kamu sudah bisa memiliki ID Apple gratis di Android. Selamat mencoba!