Cara Ganti Apple ID di MacBook Air
Cara Ganti Apple ID di MacBook Air

Cara Ganti Apple ID di MacBook Air

Pengertian Apple ID

Sebelum memulai tutorial cara ganti Apple ID di MacBook Air, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa itu Apple ID. Apple ID adalah akun yang kamu buat saat pertama kali menggunakan produk Apple. Dengan menggunakan Apple ID, kamu bisa mengakses layanan-layanan dari Apple, seperti App Store, Apple Music dan iCloud. Oleh karena itu, penting untuk memiliki akun Apple ID yang valid dan terkait langsung dengan dirimu.

Cara Mengganti Apple ID di MacBook Air

Berikut adalah langkah-langkah cara ganti Apple ID di MacBook Air:

1. Masuk ke Menu System Preferences

Pertama-tama, buka menu ‘System Preferences’ pada MacBook Air kamu. Menu ini biasanya terletak di sebelah kanan ‘Apple’ pada bagian atas layar.

2. Pilih iCloud

Ketika kamu masuk ke dalam menu ‘System Preferences’, pilih menu ‘iCloud’ untuk melihat semua informasi terkait akun Apple ID kamu.

3. Keluar dari Akun Apple ID Lama

Klik tombol ‘Sign Out’ untuk keluar dari akun Apple ID lama yang kamu gunakan saat ini. Setelah itu, MacBook Air kamu akan meminta kamu untuk memasukkan password akun lama.

4. Masuk dengan Akun Apple ID Baru

Selanjutnya, masuklah dengan akun Apple ID baru yang ingin kamu gunakan. Setelah kamu memasukkan email dan password, MacBook Air akan mengirimkan kode keamanan ke perangkat Apple yang terkait dengan akun Apple ID tersebut.

5. Verifikasi Kode Keamanan

Masukkan kode keamanan yang diterima pada kolom yang telah disediakan. Setelah kamu memasukkan kode dengan benar, maka kamu sudah berhasil mengganti Apple ID pada MacBook Air kamu.

Kesimpulan

Sekarang kamu telah mengetahui cara ganti Apple ID di MacBook Air. Lakukanlah tutorial ini dengan hati-hati agar tidak terjadi kesalahan. Dengan menggunakan Apple ID yang valid, kamu akan bisa mengakses semua layanan-layanan dari Apple dengan mudah.