Cara Mengatasi Apple ID Has Not Yet Been Used in iTunes
Cara Mengatasi Apple ID Has Not Yet Been Used in iTunes

Cara Mengatasi Apple ID Has Not Yet Been Used in iTunes

Apa Itu Apple ID dan iTunes?

Apple ID adalah akun yang kamu gunakan untuk mengakses berbagai layanan Apple, termasuk iTunes. Sedangkan iTunes adalah aplikasi dari Apple yang digunakan untuk mendownload dan memutar musik, film, atau acara TV. Jika kamu belum pernah menggunakan Apple ID di iTunes dan ingin memulainya, muncul pesan “Apple ID has not yet been used in the iTunes Store” dan kamu tidak bisa membeli atau mendownload apa pun dari sana.

Cara Mengatasi Masalah “Apple ID has not yet been used in the iTunes Store”

Jangan khawatir, ada beberapa cara mudah untuk mengatasi masalah ini:

1. Masuk ke iTunes dengan Apple ID kamu

Cara pertama untuk mengatasi masalah ini adalah masuk ke iTunes dengan Apple ID kamu. Buka iTunes, lalu klik “Sign In”. Masukkan email dan password Apple ID kamu, lalu klik “Sign In” lagi.

Jika pesan “Apple ID has not yet been used in the iTunes Store” masih muncul, coba restart aplikasi iTunes atau restart komputer kamu.

2. Men-download aplikasi gratis

Cara kedua adalah dengan men-download aplikasi gratis di App Store. Buka App Store, lalu cari aplikasi gratis yang kamu sukai. Klik “Get” untuk men-download aplikasi tersebut. Kamu akan diminta memasukkan Apple ID dan password kamu. Setelah itu, kamu bisa menggunakan Apple ID kamu di iTunes.

3. Meng-ubah negara dan metode pembayaran di Apple ID

Cara ketiga adalah dengan meng-ubah negara dan metode pembayaran di Apple ID kamu. Kadang-kadang masalah ini terjadi karena negara dan metode pembayaran kamu tidak mendukung iTunes. Buka pengaturan Apple ID kamu, lalu klik “Edit”. Pilih negara dan metode pembayaran yang sesuai dengan iTunes, lalu klik “Save”.

Jika kamu mengikuti semua cara di atas dan masih mengalami masalah, coba hubungi layanan pelanggan Apple atau kunjungi toko Apple terdekat.

Kesimpulan

Jadi, jika kamu menemukan pesan “Apple ID has not yet been used in the iTunes Store” saat ingin menggunakan iTunes, kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan masuk ke iTunes dengan Apple ID kamu, men-download aplikasi gratis di App Store, atau mengubah negara dan metode pembayaran di Apple ID kamu. Semoga artikel ini membantu kamu mengatasi masalah tersebut.