Cara Membuat ID Apple iPhone 6 dengan Mudah
Cara Membuat ID Apple iPhone 6 dengan Mudah

Cara Membuat ID Apple iPhone 6 dengan Mudah

Sebelum Memulai

Sebelum memulai membuat ID Apple untuk iPhone 6, pastikan kamu memiliki akses internet yang stabil dan kuota yang cukup. Selain itu, pastikan juga iPhone 6 kamu sudah terdaftar di jaringan operator seluler. Jika masih belum terdaftar, lakukan registrasi terlebih dahulu. Terakhir, pastikan kalender kamu sudah disesuaikan dengan tanggal dan waktu yang tepat.

Buka App Store

Pertama, buka App Store di iPhone 6 kamu. Untuk membuka App Store, kamu perlu mengetuk ikon yang berwarna biru dengan huruf “A” yang terdapat di layar utama iPhone. Kemudian, tunggu hingga halaman utama App Store muncul.

Tap Your Profile

Setelah berhasil membuka halaman utama App Store, tap bagian “Your Profile” yang terdapat di bagian kanan bawah layar. Bagian “Your Profile” berisi informasi tentang ID Apple kamu dan daftar aplikasi yang sudah diunduh atau dibeli sebelumnya. Kamu juga bisa melihat saldo sisa di akun kamu di bagian ini.

Pilih Create New Apple ID

Setelah mengetuk Your Profile, kamu akan diarahkan ke halaman baru. Pada halaman tersebut, cari dan tap pilihan “Create New Apple ID” yang terletak di bagian bawah layar. Kemudian, kamu akan diminta untuk memasukkan alamat email yang belum terdaftar sebagai ID Apple sebelumnya.

Isi Informasi Akun

Setelah memasukkan email, kamu akan diminta untuk mengisi informasi akun, seperti nama depan, nama belakang, tanggal lahir, dan pertanyaan keamanan. Pastikan informasi yang kamu berikan benar dan lengkap. Setelah semua informasi akun terisi, tekan tombol “Next”.

Pilih Metode Pembayaran

Setelah memasukkan informasi akun, kamu akan diminta memilih metode pembayaran. Terdapat dua pilihan metode pembayaran, yaitu menggunakan kartu kredit atau menggunakan kode hadiah. Pastikan kamu memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Pilih Negara atau Wilayah

Kemudian, kamu akan diminta untuk memilih negara atau wilayah. Pilih negara atau wilayah yang sesuai dengan tempat tinggalmu. Pastikan kamu memilih negara atau wilayah yang tepat agar tidak terjadi masalah saat melakukan pembayaran.

Verifikasi Akun

Setelah memilih negara atau wilayah, kamu akan diminta untuk memverifikasi akun. Untuk memverifikasi akun, kamu perlu memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke alamat email yang kamu daftarkan sebelumnya. Jika tidak menerima kode verifikasi dalam waktu 24 jam, kamu bisa mengirimkan permintaan kode verifikasi baru.

Selesai

Setelah berhasil memverifikasi akun, proses pembuatan ID Apple iPhone 6 kamu sudah selesai. Kamu sudah bisa masuk ke akun Apple Store dan menikmati aplikasi dan game yang tersedia di platform tersebut.

Kesimpulan

Membuat ID Apple untuk iPhone 6 tidaklah sulit. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas dengan benar. Pastikan juga kamu mengetahui akun email yang kamu daftarkan sebelumnya agar proses verifikasi akun bisa berjalan lancar. Selamat mencoba!