Cara Mengetahui Apple ID Kita
Cara Mengetahui Apple ID Kita

Cara Mengetahui Apple ID Kita

Kenapa Harus Mengetahui Apple ID Kita?

Apple ID merupakan sebuah akun yang wajib dimiliki oleh setiap pengguna produk Apple. Dengan memiliki Apple ID, kamu bisa mengakses berbagai layanan Apple seperti App Store, iCloud, dan iTunes Store. Namun, masalah yang sering terjadi adalah kita sering lupa dengan detail akun Apple ID kita. Bagaimana cara mengetahui Apple ID kita? Simak pembahasan berikut ini.

Cara Mengetahui Apple ID Melalui Email

Cara yang paling mudah untuk mengetahui Apple ID kita adalah melalui email yang terdaftar pada akun Apple ID. Caranya cukup mudah, yaitu buka email dan cari email dari Apple yang berisi informasi akun Apple ID kamu. Biasanya email tersebut berisi informasi tentang pengaturan akun dan tautan untuk mengakses akun Apple ID kamu. Dengan cara ini, kamu bisa mengetahui detail akun Apple ID kamu beserta email dan passwordnya.

Cara Mengetahui Apple ID Kita Melalui iPhone atau iPad

Jika kamu menggunakan iPhone atau iPad, maka kamu bisa mengetahui akun Apple ID kamu dengan cara masuk ke menu pengaturan. Selanjutnya, pilih opsi “iTunes & App Store” dan kamu akan melihat akun Apple ID kamu yang terdaftar pada perangkat tersebut. Kamu juga bisa mengganti Apple ID kamu melalui menu ini jika terdapat perubahan detail akun.

Cara Mengganti Apple ID Kita

Jika kamu ingin mengganti detail akun Apple ID kamu, maka kamu bisa melakukannya dengan mudah melalui menu pengaturan. Pilih opsi “iTunes & App Store” dan klik pada akun Apple ID kamu. Selanjutnya, pilih opsi “Keluar” untuk keluar dari akun Apple ID tersebut. Setelah itu, kamu bisa masuk kembali dengan akun Apple ID baru atau mengganti detail akun Apple ID kamu yang lama.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, kamu sudah mengetahui cara mengetahui detail akun Apple ID kamu. Penting untuk diingat, agar tidak lupa dengan detail akun kamu, simpan detail tersebut dengan aman dan jangan membagikan informasi tersebut pada orang lain. Selamat mencoba!