Cara Keluar Apple ID di Mac
Cara Keluar Apple ID di Mac

Cara Keluar Apple ID di Mac

Kenapa Perlu Keluar dari Apple ID di Mac?

Apple ID adalah akun resmi yang digunakan oleh pengguna Mac untuk mengakses berbagai layanan dari Apple, seperti App Store, iCloud, dan iTunes. Namun, ada kalanya kita perlu keluar dari Apple ID di Mac, entah karena ingin mengganti akun atau karena ingin menjual atau memberikan Mac kepada orang lain.

Namun, keluar dari Apple ID tidak semudah keluar dari akun biasa. Maka dari itu, kita perlu tahu cara yang tepat untuk melakukannya.

Berikut adalah cara-cara yang bisa dilakukan untuk keluar dari Apple ID di Mac.

Cara Keluar dari Apple ID di Mac

1. Pertama, buka menu “System Preferences” di Mac kamu.

2. Kemudian, pilih opsi Apple ID di bagian atas menu.

3. Klik tombol “Overview” di sudut kiri atas jendela.

4. Scroll ke bawah dan klik opsi “Sign Out”.

5. Kamu akan diminta untuk memasukkan kata sandi Apple ID. Masukkan kata sandi dan klik “Continue”.

6. Ikuti langkah-langkah selanjutnya hingga proses keluar dari Apple ID selesai.

Tips Tambahan

1. Pastikan kamu sudah membackup data penting sebelum keluar dari Apple ID, karena proses ini akan menghapus semua data yang tersimpan di iCloud.

2. Jika kamu ingin menjual atau memberikan Mac kepada orang lain, pastikan kamu menghapus semua data pribadi terlebih dahulu dengan menggunakan opsi “Erase Data” di menu “Security & Privacy”.

3. Jika kamu ingin mengganti Apple ID, kamu bisa masuk ke menu “Apple ID” dan pilih “Sign Out”. Kemudian, masukkan Apple ID baru dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Kesimpulan

Keluar dari Apple ID di Mac bisa dilakukan dengan mudah jika kamu tahu caranya. Ikuti langkah-langkah di atas dan pastikan kamu sudah membackup data penting sebelum melakukannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin keluar dari Apple ID di Mac.