Cara membuat Apple ID tanpa kartu kredit di iTunes
Cara membuat Apple ID tanpa kartu kredit di iTunes

Cara membuat Apple ID tanpa kartu kredit di iTunes

Pengenalan

Apple ID adalah akun yang digunakan untuk mengakses beberapa layanan Apple seperti iTunes, iCloud, dan App Store. Namun, untuk membuat akun ini biasanya membutuhkan kartu kredit. Namun, ternyata ada cara yang cukup mudah untuk membuat Apple ID tanpa harus menggunakan kartu kredit. Berikut adalah tutorialnya.

Langkah 1: Masuk ke iTunes

Langkah pertama adalah masuk ke iTunes. Jika belum memiliki aplikasi ini, maka perlu diunduh terlebih dahulu. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan klik ‘Sign in’. Jika sudah memiliki akun Apple sebelumnya, bisa langsung sign in. Namun, jika belum memiliki akun, maka klik ‘Create New Apple ID’.

Langkah 2: Pilih Negara

Selanjutnya, pilih negara yang sesuai dan klik ‘Continue’. Kemudian, baca dan setujui syarat dan ketentuan yang diberikan. Jangan lupa untuk klik ‘Agree’ jika sudah membaca dan setuju.

Langkah 3: Isi Data Diri

Setelah itu, akan diminta untuk mengisi data diri seperti nama depan, nama belakang, dan alamat email. Pastikan email yang digunakan bisa dipakai untuk verifikasi. Selanjutnya, masukkan password yang akan dipakai untuk akun Apple ID tersebut. Pastikan password tersebut terdiri dari kombinasi angka, huruf besar dan huruf kecil.

Langkah 4: Pilih Tanya Keamanan

Pada langkah ini, pilih pertanyaan keamanan yang bisa dipakai jika lupa password Apple ID. Pilih pertanyaan yang mudah diingat dan jawabannya mudah dimengerti.

Langkah 5: Isi Informasi Pembayaran

Di bagian ini, biasanya diminta untuk mengisi informasi pembayaran. Namun, untuk membuat Apple ID tanpa kartu kredit cukup pilih opsi ‘None’ di bagian ‘Payment Method’. Setelah itu, isi data seperti alamat dan nomor telepon dengan benar.

Langkah 6: Verifikasi

Setelah semua data terisi, akan diminta untuk verifikasi melalui email yang sudah diisi pada langkah ke-3. Buka email tersebut dan klik link yang sudah diberikan. Setelah itu, klik ‘Verify’ di aplikasi iTunes untuk menyelesaikan pembuatan akun Apple ID.

Kesimpulan

Itulah cara membuat Apple ID tanpa kartu kredit di iTunes secara mudah dan cepat. Dengan memiliki akun Apple ID, akan memudahkan dalam mengakses layanan-layanan yang sudah disediakan oleh Apple. Selamat mencoba!