Cara Reset Apple ID Lupa Password
Cara Reset Apple ID Lupa Password

Cara Reset Apple ID Lupa Password

Apa itu Apple ID?

Apple ID adalah akun yang digunakan untuk mengakses semua layanan Apple, seperti iCloud, iTunes, dan App Store. Akun ini berfungsi sebagai pintu masuk ke berbagai layanan di perangkat Apple Anda. Sebagai pengguna produk Apple, memiliki Apple ID menjadi hal yang wajib. Namun, seringkali kita lupa password akun Apple ID kita. Bagaimana solusinya?

Jangan khawatir! Di artikel ini, kami akan memberikan panduan cara reset Apple ID lupa password dengan mudah dan cepat. Simak terus artikel ini untuk mengetahui cara-caranya.

Langkah-langkah untuk Reset Apple ID yang Lupa Password

Berikut adalah langkah-langkah untuk reset Apple ID lupa password yang dapat Anda ikuti:

1. Melalui Halaman Apple ID

Langkah pertama adalah pergi ke halaman Apple ID di browser yang Anda gunakan. Kemudian, klik “Lupa Apple ID atau Password?” yang terletak di bagian bawah kotak login.

Pada halaman berikutnya, masukkan email atau nomor telepon yang terkait dengan akun Apple ID Anda. Kemudian, klik “Lanjutkan”.

Setelah itu, pilih metode pemulihan kata sandi. Anda dapat memilih untuk mendapatkan kode verifikasi melalui email atau pesan teks. Ikuti instruksi untuk mengatur ulang kata sandi Anda.

2. Melalui Perangkat Apple

Langkah kedua adalah reset password melalui perangkat Apple Anda. Buka aplikasi “Pengaturan” dan pilih “iTunes & App Store”. Kemudian, klik “Apple ID Anda” dan pilih “Lupa Apple ID atau Password?”.

Setelah itu, masukkan alamat email yang terkait dengan Apple ID Anda dan pilih metode pemulihan kata sandi. Ikuti instruksi untuk mengatur ulang kata sandi Anda.

3. Melalui Layanan Pelanggan Apple

Langkah terakhir adalah menghubungi layanan pelanggan Apple. Anda dapat menghubungi layanan pelanggan Apple di nomor 007 803 321 0101 (untuk wilayah Indonesia). Anda akan diminta untuk memberikan informasi verifikasi dan kemudian Anda dapat melakukan reset password melalui layanan pelanggan Apple.

Kesimpulan

Nah, itulah tadi panduan cara reset Apple ID lupa password yang dapat Anda ikuti. Pastikan Anda selalu mengingat kata sandi Apple ID Anda agar tidak mengalami kesulitan dalam mengakses layanan Apple. Jika Anda masih mengalami kendala dalam reset password, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan Apple.