Cara Mengganti Nama Apple ID dengan Mudah
Cara Mengganti Nama Apple ID dengan Mudah

Cara Mengganti Nama Apple ID dengan Mudah

1. Kenapa Bisa Perlu Mengganti Nama Apple ID?

Sebelum mulai, kita perlu tahu mengapa ada kebutuhan untuk mengganti nama Apple ID. Beberapa alasan umum termasuk perubahan nama karena pernikahan atau perubahan alamat email. Terkadang juga kita hanya bosan dengan nama lama kita dan ingin mengganti dengan yang lebih baru dan segar. Apapun alasanmu, berikut adalah panduan lengkap untuk mengganti nama Apple ID.

Pertama-tama, pastikan bahwa kamu sudah login ke Apple ID dengan menggunakan kredensial kamu. Untuk bisa melakukan ini, kamu perlu mengunjungi situs “appleid.apple.com” dan login menggunakan ID kamu.

Setelah berhasil masuk, kamu dapat mengubah informasi akun kamu seperti email, password, dan informasi pembayaran. Tetapi, untuk mengubah nama, kamu harus masuk ke akun iCloud kamu dan melakukan beberapa langkah tambahan.

2. Langkah Pertama: Masuk ke iCloud

Langkah pertama adalah masuk ke akun iCloud kamu. Kalian bisa melakukannya dengan membuka situs “icloud.com” dan login dengan menggunakan kredensial Apple ID kamu.

Jika kamu sudah berhasil login, kamu akan melihat antarmuka halaman web iCloud kamu yang menampilkan semua aplikasi yang tersedia seperti Mail, Kontak, Kalender, dan lain-lain. Klik pada ikon “Pengaturan” yang terletak di pojok kanan bawah jendela.

Pilihan pengaturan akan muncul di layar kamu dan kamu dapat mengakses pengaturan akun iCloud kamu. Cari bagian yang berkaitan dengan informasi profil kamu dan klik “Ubah”.

3. Langkah Kedua: Mengubah Nama Apple ID

Setelah kamu mengklik “Ubah” dalam pengaturan profil kamu, kamu bisa melihat semua informasi yang terkait dengan profil kamu. Di antara informasi tersebut, kamu akan menemukan kotak teks yang akan memungkinkan kamu untuk memilih nama Apple ID baru.

Ketikkan nama Apple ID baru kamu di kotak teks tersebut. Pastikan bahwa nama tersebut sesuai dengan persyaratan nama Apple yang ditetapkan.

Setelah itu kamu hanya perlu klik pada tombol “Simpan” dan nama Apple ID akan segera diperbarui.

4. Kesimpulan

Jadi, begitulah panduan lengkap mengenai cara mengganti nama Apple ID kamu. Prosesnya mudah dan sederhana dan kamu dapat melakukannya dalam beberapa menit.

Ingat, nama Apple ID tidak dapat diubah terlalu sering. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih nama yang tepat dan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan Apple.

Sekarang, kamu siap dengan nama baru Apple ID kamu dan siap untuk mendownload aplikasi dan konten baru dari Apple Store.