Cara Buka 2 App di iPhone dengan Mudah
Cara Buka 2 App di iPhone dengan Mudah

Cara Buka 2 App di iPhone dengan Mudah

Apa Itu Pembagian Layar di iPhone dan Bagaimana Mengaktifkannya

Apakah kamu pernah ingin melakukan multitasking pada iPhone? Salah satu cara sederhana yang dapat kamu lakukan adalah dengan membagi layar dan membuka dua aplikasi sekaligus. Fitur ini sudah tersedia sejak iOS 11 dan sangat membantu untuk meningkatkan produktivitas. Namun, bagaimana caranya? Berikut panduan lengkapnya:

Pertama, buka aplikasi pertama yang ingin kamu gunakan. Lalu, geser ke atas dari bagian bawah layar hingga muncul App Switcher. Setelah itu, tap dan tahan ikon aplikasi yang ingin kamu buka di samping aplikasi pertama. Setelah itu, pilih “Split View” atau “Slide Over” tergantung dari keinginanmu. “Split View” akan membagi layar secara merata untuk kedua aplikasi, sedangkan “Slide Over” akan menampilkan aplikasi kedua di atas aplikasi pertama. Kamu dapat menyesuaikan ukuran setiap aplikasi dengan cara menarik garis yang terdapat di tengah layar.

Begitulah cara membagi layar dan membuka dua aplikasi sekaligus di iPhone. Fitur ini tentunya sangat berguna bagi kamu yang sering melakukan pekerjaan multitasking dan ingin memaksimalkan penggunaan layar.

Cara Menggunakan Aplikasi yang Telah Dibuka dalam Pembagian Layar

Jika kamu sudah berhasil membagi layar dan membuka dua aplikasi sekaligus, bagaimana cara menggunakannya? Berikut penjelasan lengkapnya:

Untuk mengakses aplikasi pertama yang terbuka di layar pembagian, kamu dapat langsung mengetik pada aplikasi tersebut secara normal. Sedangkan untuk mengakses aplikasi kedua, geser jari dari bagian kiri layar ke kanan. Aplikasi kedua akan muncul di atas aplikasi pertama dan siap digunakan.

Untuk mengubah aplikasi kedua yang sedang terbuka, kamu dapat mengetuk ikon aplikasi tersebut pada bagian bawah layar. Jika ingin menutup salah satu aplikasi, geser jari dari tengah layar ke kanan atau ke kiri.

Kesimpulan

Demikianlah cara membuka dua aplikasi sekaligus di iPhone menggunakan fitur pembagian layar. Dengan mengikuti panduan di atas, kamu dapat meningkatkan produktivitas dan memaksimalkan penggunaan layar pada iPhone.