Cara Membuat 2 APK dalam 1 HP
Cara Membuat 2 APK dalam 1 HP

Cara Membuat 2 APK dalam 1 HP

Pengertian Dual Space

Dual space atau secara harafiah berarti ruang ganda adalah suatu aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk menginstal dan menjalankan dua aplikasi yang sama dalam satu perangkat. Biasanya, aplikasi ini digunakan untuk menggandakan aplikasi seperti WhatsApp, Instagram, dan lainnya.

Banyak alasan mengapa seseorang ingin menginstal aplikasi ganda di satu hp. Misalnya, memisahkan kehidupan pribadi dan pekerjaan, lebih fokus menggunakan aplikasi khusus, membagikan satu hp dengan keluarga, serta menghindari pelacak atau pencuri data.

Secara umum, cara kerja dual space adalah dengan menciptakan ruang terpisah dari sistem operasi utama untuk menginstal aplikasi ganda. Setelah itu, Anda dapat mengakses kedua aplikasi tersebut secara bersamaan dengan dua ikon yang berbeda.

Cara Membuat Dual Space

Berikut ini adalah langkah-langkah cara membuat dual space pada hp Android:

1. Unduh aplikasi dual space

Anda dapat mencari aplikasi dual space di Google Play Store atau toko aplikasi lainnya. Setelah itu, instal aplikasi tersebut di hp Anda.

2. Buka aplikasi dual space

Saat pertama kali membuka aplikasi dual space, Anda akan diminta untuk menyetujui persyaratan dan ketentuan penggunaan. Klik “setuju” untuk melanjutkan.

3. Pilih aplikasi yang ingin diinstal ulang

Pada halaman utama aplikasi dual space, pilih aplikasi yang ingin diinstal ulang dengan menekan ikon “plus” di pojok kanan bawah. Kemudian, pilih aplikasi yang ingin diinstal ganda.

Cara Menggunakan Dual Space

Setelah berhasil menginstal aplikasi ganda menggunakan dual space, Anda dapat menggunakannya seperti biasa. Pastikan untuk memasukkan nomor telepon atau akun media sosial yang berbeda untuk setiap aplikasi yang diinstal ganda.

Untuk membuka dan menggunakan aplikasi ganda, buka aplikasi dual space terlebih dahulu dan tekan ikon aplikasi yang ingin Anda akses. Anda dapat menggunakan dua aplikasi tersebut secara bersamaan dan berbeda di hp Anda.

Kesimpulan

Itulah cara membuat 2 APK dalam 1 hp menggunakan aplikasi dual space. Apabila Anda ingin menginstal aplikasi yang sama dengan akun yang berbeda, dual space merupakan solusi yang tepat dan mudah digunakan.