Cara Buka Aplikasi Android di Laptop dengan Mudah
Cara Buka Aplikasi Android di Laptop dengan Mudah

Cara Buka Aplikasi Android di Laptop dengan Mudah

1. Menggunakan Emulator Android

Buka emulator android yang terinstall di laptop Anda. Emulator seperti BlueStacks, Nox App Player, atau Andy Android Emulator bisa Anda gunakan. Kemudian, log in ke akun Google Play Store. Setelah itu, Anda bisa mencari aplikasi yang ingin diinstall dan menggunakannya seperti di HP Android.

2. Menggunakan Google Chrome

Buka Google Chrome di laptop Anda. Kemudian, kunjungi website APKPure atau APKMirror untuk mendownload aplikasi yang ingin diinstall. Selanjutnya, Anda perlu mengaktifkan pengaturan “Sumber tidak dikenal” di pengaturan Chrome dan mengunduh file apk aplikasi tersebut. Setelah itu, buka file apk dan aplikasi siap digunakan.

3. Menggunakan Aplikasi Remote Desktop

Jika laptop dan HP Android Anda terhubung ke jaringan internet yang sama, Anda bisa menggunakan aplikasi remote desktop seperti TeamViewer atau Chrome Remote Desktop untuk mengakses HP Android dari laptop. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengakses layar HP Android dan menjalankan aplikasi di sana secara langsung.

4. Menggunakan Aplikasi AirDroid

AirDroid adalah aplikasi khusus untuk menghubungkan HP Android dengan laptop. Install aplikasi AirDroid di HP Android dan buka aplikasi di laptop. Kemudian, aktifkan mode Remote Connection di AirDroid di HP Android dan masukkan kode yang muncul di laptop. Selanjutnya, Anda bisa mengakses aplikasi di HP Android dari laptop dengan mudah.

5. Menggunakan Aplikasi Vysor

Vysor adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mengakses layar HP Android dari laptop. Install aplikasi Vysor di HP Android dan buka aplikasi di laptop. Kemudian, sambungkan HP Android dengan laptop melalui kabel USB atau Wi-Fi. Setelah itu, Anda bisa mengakses layar HP Android melalui Vysor dan menjalankan aplikasi di sana.

6. Menggunakan Aplikasi Blisk

Blisk adalah aplikasi browser yang dirancang khusus untuk pengembang web. Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menjalankan aplikasi Android di laptop. Buka Blisk dan klik ikon “Mobile Devices”. Masukkan URL aplikasi yang ingin dijalankan dan aplikasi tersebut akan terbuka di Blisk.

7. Menggunakan Aplikasi Genymotion

Genymotion adalah emulator android yang dikhususkan untuk pengembang aplikasi android. Install Genymotion di laptop dan buka aplikasi. Kemudian, buat virtual device android dan jalankan emulator. Setelah itu, Anda bisa menginstall aplikasi Android di Genymotion dan menggunakannya seperti di HP Android.

8. Menggunakan Aplikasi ARC Welder

ARC Welder adalah aplikasi Chrome extension yang memungkinkan Anda menjalankan aplikasi Android di Google Chrome. Install ARC Welder di Google Chrome dan jalankan aplikasi. Kemudian, buat profil baru dengan mengisi pengaturan aplikasi dan impor file apk aplikasi yang ingin dijalankan. Setelah itu, aplikasi siap digunakan di Chrome.

9. Menggunakan Aplikasi YouWave

YouWave adalah emulator android yang memungkinkan Anda menjalankan aplikasi Android di laptop. Install YouWave di laptop dan buka aplikasi. Kemudian, jalankan emulator dan impor file apk aplikasi yang ingin dijalankan. Setelah itu, aplikasi siap digunakan di YouWave.

10. Menggunakan Aplikasi Andyroid

Andyroid adalah emulator android yang memiliki fitur unik yaitu bisa dihubungkan dengan kamera HP Android. Install Andyroid di laptop dan buka aplikasi. Kemudian, buka aplikasi Andy di HP Android dan ikuti pengaturan pairing dengan laptop. Setelah itu, Anda bisa menjalankan aplikasi Android di Andyroid dan mengakses kamera HP Android dari laptop.

11. Menggunakan Aplikasi Remix OS Player

Remix OS Player adalah emulator android yang memungkinkan Anda menjalankan sistem operasi android lengkap di laptop. Install Remix OS Player di laptop dan jalankan aplikasi. Kemudian, impor file apk aplikasi yang ingin dijalankan dan aplikasi siap digunakan di Remix OS Player.

12. Menggunakan Aplikasi KoPlayer

KoPlayer adalah emulator android yang memiliki fitur unik yaitu bisa berjalan bersamaan dengan program lain di laptop. Install KoPlayer di laptop dan buka aplikasi. Kemudian, impor file apk aplikasi yang ingin dijalankan dan aplikasi siap digunakan di KoPlayer. Anda juga bisa menjalankan aplikasi KoPlayer bersamaan dengan program lain di laptop.

13. Menggunakan Aplikasi Xamarin

Xamarin adalah aplikasi android development yang memungkinkan Anda membuat aplikasi android di laptop dan menjalankannya di emulator atau perangkat fisik. Install Xamarin di laptop dan buka aplikasi. Kemudian, buat project baru dan coding aplikasi yang ingin dibuat. Setelah itu, jalankan aplikasi di emulator atau perangkat fisik.

14. Menggunakan Aplikasi Droid4X

Droid4X adalah emulator android yang memiliki fitur unik yaitu bisa dihubungkan dengan joystick atau gamepad. Install Droid4X di laptop dan buka aplikasi. Kemudian, jalankan emulator dan impor file apk aplikasi yang ingin dijalankan. Setelah itu, Anda bisa mengakses aplikasi dan menggunakan joystick atau gamepad untuk memainkannya.

15. Menggunakan Aplikasi Leapdroid

Leapdroid adalah emulator android yang dibuat khusus untuk gaming. Install Leapdroid di laptop dan buka aplikasi. Kemudian, jalankan emulator dan impor file apk aplikasi game yang ingin dijalankan. Setelah itu, Anda bisa memainkan game di Leapdroid dengan lancar dan tanpa lag.

16. Menggunakan Aplikasi MEmu

MEmu adalah emulator android yang dikhususkan untuk gaming. Install MEmu di laptop dan buka aplikasi. Kemudian, jalankan emulator dan impor file apk aplikasi game yang ingin dijalankan. Setelah itu, Anda bisa memainkan game di MEmu dengan lancar dan tanpa lag.

17. Menggunakan Aplikasi Phoenix OS

Phoenix OS adalah sistem operasi android yang dirancang khusus untuk laptop dan PC. Install Phoenix OS di laptop dan buka aplikasi. Kemudian, impor file apk aplikasi yang ingin dijalankan dan aplikasi siap digunakan di Phoenix OS. Andapun bisa menjalankan aplikasi Phoenix OS beserta program lain di laptop.

18. Menggunakan Aplikasi PrimeOS

PrimeOS adalah sistem operasi android yang juga dirancang khusus untuk laptop dan PC. Install PrimeOS di laptop dan buka aplikasi. Kemudian, impor file apk aplikasi yang ingin dijalankan dan aplikasi siap digunakan di PrimeOS. Andapun bisa menjalankan aplikasi PrimeOS beserta program lain di laptop.

19. Menggunakan Aplikasi LDPlayer

LDPlayer adalah emulator android yang dipromosikan oleh BlueStacks. Install LDPlayer di laptop dan buka aplikasi. Kemudian, jalankan emulator dan impor file apk aplikasi yang ingin dijalankan. Setelah itu, Anda bisa menjalankan aplikasi di LDPlayer dengan mudah.

20. Menggunakan Aplikasi NoxPlayer

NoxPlayer adalah emulator android yang memiliki fitur unik yaitu bisa merekam layar HP Android. Install NoxPlayer di laptop dan buka aplikasi. Kemudian, jalankan emulator dan impor file apk aplikasi yang ingin dijalankan. Setelah itu, Anda bisa merekam layar HP Android dan menjalankan aplikasi di NoxPlayer.

21. Menggunakan Aplikasi Windroy

Windroy adalah emulator android yang ringan dan mudah digunakan. Install Windroy di laptop dan buka aplikasi. Kemudian, jalankan emulator dan impor file apk aplikasi yang ingin dijalankan. Setelah itu, Anda bisa menjalankan aplikasi di Windroy dengan mudah.

22. Menggunakan Aplikasi XePlayer

XePlayer adalah emulator android yang memiliki fitur unik yaitu bisa mengatur kontrol keyboard dan joystick. Install XePlayer di laptop dan buka aplikasi. Kemudian, jalankan emulator dan impor file apk aplikasi yang ingin dijalankan. Setelah itu, Anda bisa mengatur kontrol keyboard dan joystick untuk memainkan aplikasi di XePlayer.

23. Menggunakan Aplikasi AMIDuOS

AMIDuOS adalah emulator android yang dirancang untuk laptop dan PC dengan Windows. Install AMIDuOS di laptop dan buka aplikasi. Kemudian, jalankan emulator dan impor file apk aplikasi yang ingin dijalankan. Setelah itu, Anda bisa menjalankan aplikasi di AMIDuOS dengan mudah.

24. Menggunakan Aplikasi MEmu Play

MEmu Play adalah emulator android yang fokus pada gaming dan fitur unik yaitu bisa merekam layar HP Android. Install MEmu Play di laptop dan buka aplikasi. Kemudian, jalankan emulator dan impor file apk aplikasi game yang ingin dijalankan. Setelah itu, Anda bisa merekam layar HP Android dan memainkan game di MEmu Play.

25. Menggunakan Aplikasi Gameloop

Gameloop adalah emulator android yang dikhususkan untuk game mobile seperti PUBG Mobile atau Call of Duty Mobile. Install Gameloop di laptop dan buka aplikasi. Kemudian, impor file apk aplikasi game yang ingin dijalankan dan aplikasi siap digunakan di Gameloop. Andapun bisa memainkan game mobile di Gameloop dengan mudah dan tanpa lag.

Kesimpulan

Dari beberapa cara yang sudah disebutkan di atas, Anda bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda untuk membuka aplikasi android di laptop. Selamat mencoba!