Harga Email Hosting Microsoft: Berapa Biayanya?
Harga Email Hosting Microsoft: Berapa Biayanya?

Harga Email Hosting Microsoft: Berapa Biayanya?

Pendahuluan

Email adalah salah satu layanan penting bagi sebuah perusahaan. Melalui email, perusahaan dapat berkomunikasi dengan karyawan dan pelanggan. Namun, mengelola email server bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu, banyak perusahaan memilih menggunakan layanan email hosting. Salah satu provider email hosting yang terkenal adalah Microsoft. Namun, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk menggunakan layanan email hosting Microsoft?

1. Paket Basic

Paket Basic dari Microsoft email hosting menawarkan kapasitas storage hingga 50GB per pengguna. Biaya yang harus dikeluarkan adalah sekitar $4,99 per pengguna per bulan jika dibayar secara tahunan, atau sekitar $5,99 per pengguna per bulan jika dibayar per bulan. Dalam paket ini, pengguna juga mendapatkan fitur keamanan yang cukup lengkap, seperti proteksi spam dan antivirus.

Namun, paket ini tidak mendukung integrasi dengan aplikasi Office 365. Jadi, jika perusahaan Anda membutuhkan akses ke aplikasi seperti Microsoft Word atau Excel, paket ini mungkin tidak cocok untuk Anda.

Untuk perusahaan kecil dengan kebutuhan email sederhana, paket Basic ini bisa menjadi pilihan yang cukup baik.

2. Paket Business Standard

Jika perusahaan Anda membutuhkan akses ke aplikasi Office 365, maka paket Business Standard bisa menjadi pilihan yang lebih baik. Paket ini menawarkan kapasitas storage hingga 1TB per pengguna dan biaya sekitar $12,50 per pengguna per bulan jika dibayar secara tahunan atau sekitar $15 per pengguna per bulan jika dibayar per bulan.

Dalam paket ini, selain fitur email hosting yang lengkap, pengguna juga mendapatkan akses ke aplikasi Office 365, seperti Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint. Selain itu, paket ini juga menyediakan fitur kolaborasi yang memudahkan karyawan untuk bekerja secara bersama-sama.

Paket Business Standard cocok untuk perusahaan dengan karyawan yang membutuhkan akses ke aplikasi Office 365 dan membutuhkan fitur kolaborasi yang lengkap.

3. Paket Enterprise

Jika perusahaan Anda cukup besar dan membutuhkan fitur yang lebih kompleks, seperti email encryption dan keamanan yang lebih tinggi, maka paket Enterprise bisa menjadi pilihan yang tepat. Paket ini menawarkan kapasitas storage tak terbatas dan biaya yang disesuaikan dengan kebutuhan. Anda bisa menghubungi Microsoft untuk mendapatkan penawaran yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Dalam paket ini, perusahaan juga mendapatkan akses ke aplikasi Office 365 dan fitur kolaborasi yang sangat lengkap. Selain itu, pengguna juga mendapatkan akses ke fitur-fitur keamanan yang lebih kompleks, seperti email encryption dan keamanan yang lebih tinggi.

Paket Enterprise cocok untuk perusahaan dengan karyawan yang membutuhkan fitur yang lebih kompleks dan membutuhkan keamanan yang lebih tinggi.

Kesimpulan

Biaya email hosting Microsoft tergantung pada paket yang dipilih dan kebutuhan perusahaan Anda. Untuk perusahaan kecil dengan kebutuhan email sederhana, paket Basic bisa menjadi pilihan yang cukup baik. Sedangkan, untuk perusahaan yang membutuhkan akses ke aplikasi Office 365 dan fitur kolaborasi yang lengkap, paket Business Standard bisa menjadi pilihan yang lebih baik. Sementara, untuk perusahaan besar dengan kebutuhan yang kompleks, paket Enterprise bisa menjadi pilihan yang tepat.