Harga Hosting dan Domain 1 Tahun di Bengkulu 2017
Harga Hosting dan Domain 1 Tahun di Bengkulu 2017

Harga Hosting dan Domain 1 Tahun di Bengkulu 2017

Pendahuluan

Hosting dan domain adalah dua komponen utama dalam membuat sebuah website. Tidak bisa dipungkiri jika membeli hosting dan domain bisa menjadi hal yang paling memakan biaya dalam membuat sebuah website. Namun, berapa sih sebenarnya harga hosting dan domain 1 tahun di Bengkulu pada tahun 2017?

Harga Hosting di Bengkulu 2017

Hosting adalah layanan penyimpanan data yang digunakan untuk menaruh data website. Biasanya hosting juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang berkaitan dengan website seperti email dan database. Di Bengkulu, harga hosting mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 2 juta per tahun tergantung dari spesifikasi dan fitur yang diberikan. Semakin bagus spesifikasinya, semakin mahal harganya. Namun, ada juga beberapa penyedia hosting yang memberikan diskon untuk pengguna baru sehingga bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Harga Domain di Bengkulu 2017

Domain adalah alamat website yang biasanya berupa nama yang mudah diingat oleh pengunjung. Di Bengkulu, harga domain tergantung dari jenis TLD (top level domain) yang dipilih. TLD yang paling murah adalah .xyz dengan harga sekitar Rp 50 ribu hingga Rp 70 ribu per tahun. Sedangkan TLD yang lebih populer seperti .com, .net, dan .co.id dijual dengan harga yang lebih mahal yaitu sekitar Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu per tahun.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, terlihat bahwa harga hosting dan domain di Bengkulu pada tahun 2017 cukup bervariasi tergantung dari spesifikasi dan jenis TLD yang dipilih. Namun, jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah, bisa mencari penyedia hosting dan domain yang memberikan promo atau diskon khusus pada saat pembelian pertama kali. Intinya, sebelum membeli hosting dan domain, pastikan untuk membandingkan harga dari beberapa penyedia agar bisa mendapatkan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan dan budget.