Harga Hosting dan Domain untuk CBT
Harga Hosting dan Domain untuk CBT

Harga Hosting dan Domain untuk CBT

Domain untuk CBT

Jika Anda ingin membuat sebuah situs web CBT (Computer Based Test), tentu saja Anda memerlukan sebuah domain. Harga domain untuk CBT bervariasi tergantung dari jenis domain yang Anda pilih. Ada domain dengan ekstensi .com, .id, .net, dan sebagainya. Biasanya, harga domain untuk CBT berkisar antara Rp50.000 – Rp200.000 per tahun.

Selain itu, ada juga domain premium dengan harga yang lebih mahal. Harga tersebut dapat mencapai ratusan juta rupiah tergantung dari domainnya. Jadi, pilihlah domain yang sesuai dengan budget Anda dan sesuai dengan branding dari situs web CBT Anda.

Terakhir, jangan lupa untuk memperbaharui domain Anda setiap tahun agar domain Anda tidak dibeli orang lain.

Hosting untuk CBT

Selain domain, hal penting lainnya adalah hosting. Hosting digunakan untuk menyimpan data dari situs web CBT Anda. Harga hosting untuk CBT bervariasi tergantung dari kebutuhan Anda seperti kapasitas penyimpanan, bandwidth, serta fitur-fiturnya. Biasanya, harga hosting untuk CBT berkisar antara Rp100.000 – Rp800.000 per bulan.

Jika Anda membutuhkan hosting yang lebih besar lagi, Anda dapat memilih dedicated server atau VPS server. Harga untuk layanan tersebut dapat lebih mahal dari hosting biasa, berkisar antara Rp1.000.000 – Rp10.000.000 per bulan tergantung dari spesifikasinya.

Sebelum memilih hosting, pastikan Anda mengetahui spesifikasi dan kebutuhan dari situs web CBT Anda agar tidak terjadi masalah di kemudian hari.

Kesimpulan

Dalam membuat situs web CBT, Anda memerlukan domain dan hosting. Harga domain dan hosting bervariasi tergantung dari jenis dan spesifikasi yang Anda pilih. Untuk domain, harga bervariasi antara Rp50.000 – Rp200.000 per tahun. Sedangkan untuk hosting, harga bervariasi antara Rp100.000 – Rp800.000 per bulan. Pilihlah domain dan hosting yang sesuai dengan budget dan kebutuhan situs web CBT Anda.