Harga Hosting di Idhostinger
Harga Hosting di Idhostinger

Harga Hosting di Idhostinger

Intro

Bagi yang ingin membuat website, salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah memiliki hosting. Salah satu penyedia hosting yang dapat dipilih adalah Idhostinger. Nah, kali ini kita akan membahas harga hosting di Idhostinger dengan lengkap.

1. Jenis-Jenis Hosting

Sebelum membahas harga hosting, ada baiknya kita mengetahui jenis-jenis hosting yang ditawarkan oleh Idhostinger. Ada shared hosting, VPS hosting, cloud hosting, dan WordPress hosting.

Shared hosting adalah tipe hosting yang paling umum dan ekonomis di mana server digunakan bersama dengan pengguna lain. Sementara itu, VPS hosting adalah tipe hosting yang lebih ditingkatkan dan cocok untuk website yang memerlukan sumber daya yang lebih banyak. Ada juga cloud hosting yang lebih fleksibel dan mampu menangani lonjakan trafik website. Sedangkan WordPress hosting adalah tipe hosting yang secara khusus dioptimalkan untuk website WordPress.

Nah, setelah mengetahui jenis-jenis hosting yang ditawarkan, kita bisa memilih sesuai kebutuhan website kita.

2. Harga Shared Hosting

Bagi yang memiliki website kecil atau website personal, shared hosting mungkin menjadi pilihan terbaik. Harga shared hosting di Idhostinger dimulai dari Rp. 11.450 per bulan. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan fitur seperti SSL gratis dan domain gratis untuk satu tahun.

Tersedia juga paket bisnis dan paket premium dengan harga yang sedikit lebih mahal namun dengan fitur yang lebih lengkap.

Bagi yang ingin mencoba dulu sebelum memutuskan untuk membeli, Idhostinger juga menyediakan paket hosting gratis untuk website kecil atau website personal.

3. Harga VPS Hosting

Jika website Anda memerlukan sumber daya yang lebih banyak, VPS hosting mungkin menjadi pilihan yang tepat. Harga VPS hosting di Idhostinger dimulai dari Rp. 94.500 per bulan. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan RAM sebesar 1GB dan storage sebesar 20GB.

Untuk paket VPS hosting, tersedia juga pilihan paket yang lebih besar dan lebih lengkap yang tentunya dengan harga yang lebih tinggi.

Idhostinger juga menyediakan fitur-fitur seperti backup harian dan IP dedicated untuk kebutuhan website Anda.

4. Harga Cloud Hosting

Cloud hosting cocok untuk website yang memerlukan fleksibilitas dan skalabilitas. Harga cloud hosting di Idhostinger dimulai dari Rp. 85.000 per bulan. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan akses root dan 3GB RAM.

Ada juga paket yang lebih besar dan lebih lengkap dengan harga yang lebih tinggi, namun tentunya dengan fitur yang lebih lengkap pula.

Bagi yang ingin mencoba, Idhostinger juga menyediakan paket cloud hosting gratis untuk website kecil atau personal.

5. Harga WordPress Hosting

Bagi yang menggunakan WordPress sebagai platform website, Idhostinger menyediakan paket WordPress hosting dengan harga yang terjangkau. Harga WordPress hosting di Idhostinger dimulai dari Rp. 25.900 per bulan.

Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan fitur-fitur seperti instalasi WordPress otomatis, SSL gratis, dan backup otomatis.

Tersedia juga paket premium dengan fitur yang lebih lengkap dan harga yang lebih tinggi.

Kesimpulan

Demikianlah harga hosting di Idhostinger yang dapat dipilih sesuai kebutuhan website kita. Dari harga yang terjangkau hingga fitur yang lengkap dan harga yang lebih tinggi, semuanya tersedia di Idhostinger.