Harga Hosting Dibawah 100 Ribu: Solusi Bagi yang Ingin Membuat Website Tanpa Merogoh Kocek Mahal
Harga Hosting Dibawah 100 Ribu: Solusi Bagi yang Ingin Membuat Website Tanpa Merogoh Kocek Mahal

Harga Hosting Dibawah 100 Ribu: Solusi Bagi yang Ingin Membuat Website Tanpa Merogoh Kocek Mahal

1. Pengertian Hosting dan Perbedaannya dengan Domain

Bagi Anda yang ingin membuat website, sudah pasti Anda membutuhkan hosting dan domain. Hosting adalah jasa penyimpanan file-file website di server yang terhubung ke internet, sedangkan domain adalah alamat website yang bisa diakses publik. Untuk membangun sebuah website, Anda perlu membeli hosting dan domain. Namun, jangan sampai salah paham! Harga hosting dan domain itu berbeda.

Hosting yang murah dan berkualitas bisa ditemukan mulai dari harga Rp. 20 ribu per bulan, sementara domain sekitar Rp. 100 ribu per tahun. Dalam artikel ini, kita akan membahas harga hosting dibawah 100 ribu. Bagi Anda yang ingin membuat website, hosting dibawah 100 ribu bisa menjadi pilihan terbaik.

Hosting murah tentu saja bukan berarti kualitasnya murahan. Ada banyak hosting murah dengan layanan dan fitur-fitur yang cukup lengkap. Hosting murah bisa dipilih jika website yang akan dibuat adalah website sederhana.

2. Pilihan Hosting Murah di Indonesia

Pilihan hosting murah di Indonesia sangat banyak. Mulai dari hosting lokal hingga hosting internasional yang sudah terkenal. Beberapa pilihan hosting murah di Indonesia antara lain: Niagahoster, Hostinger, Qwords, dan Dewaweb.

Niagahoster adalah salah satu hosting terbaik dan populer di Indonesia. Harga hosting di Niagahoster dimulai dari Rp. 25 ribu per bulan. Selain itu, Niagahoster menyediakan layanan domain dan SSL gratis untuk beberapa paketnya. Hostinger juga menjadi pilihan hosting murah dengan harga mulai dari Rp. 14 ribu per bulan. Dalam paketnya, Hostinger menyediakan layanan domain gratis dan fitur-fitur canggih seperti website builder dan 4x lebih cepat.

Selain itu, ada juga Qwords dan Dewaweb yang harganya relatif terjangkau dan sudah terkenal di Indonesia. Namun, pastikan sebelum memilih hosting, periksa dulu fitur-fitur dan layanannya.

3. Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Memilih Hosting Murah

Meskipun harga hosting murah terlihat menarik, tetapi Anda perlu lebih selektif dalam memilihnya. Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih hosting murah adalah sebagai berikut:

1. Kapasitas penyimpanan yang cukup untuk website Anda.

2. Bandwidth yang cukup untuk menampung traffic website.

3. Dukungan teknis yang bisa diandalkan saat terjadi kendala website.

4. Fitur-fitur lainnya seperti email hosting, SSL, dan website builder.

4. Kesimpulan

Harga hosting murah dibawah 100 ribu sangat cocok bagi Anda yang ingin membuat website sederhana. Ada banyak pilihan hosting murah dengan layanan dan fitur-fitur yang cukup lengkap seperti Niagahoster, Hostinger, Qwords, dan Dewaweb. Namun, pastikan Anda memilih hosting yang sesuai dengan kebutuhan dan memperhatikan beberapa hal seperti kapasitas penyimpanan, bandwidth, dukungan teknis, dan fitur-fitur lainnya.