Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Airdroid di Smartphone
Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Airdroid di Smartphone

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Airdroid di Smartphone

Apakah kamu sering merasa repot saat ingin memindahkan file dari smartphone ke PC atau sebaliknya? Nah, dengan menggunakan aplikasi Airdroid, semua jadi lebih mudah dan praktis. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk transfer file, panggilan, pesan, dan masih banyak lagi. Nah, berikut adalah cara menggunakan apk Airdroid yang bisa kamu ikuti.

Langkah 1: Download Aplikasi Airdroid

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload aplikasi Airdroid terlebih dahulu. Kamu bisa menemukannya di Play Store. Setelah selesai di-download, kamu bisa langsung membuka aplikasinya. Saat membuka aplikasi tersebut, kamu akan diminta untuk mengikuti beberapa langkah mudah untuk menjalankan aplikasi Airdroid.

Langkah 2: Registrasi Akun Airdroid

Setelah kamu mendownload aplikasi Airdroid, selanjutnya adalah melakukan registrasi akun. Kamu bisa melakukan pendaftaran akun Airdroid dengan menggunakan akun Google atau Facebook. Jangan lupa untuk memasukkan email dan password yang mudah diingat ya. Setelah selesai, klik tombol “Daftar”.

Langkah 3: Menghubungkan PC dengan Smartphone

Setelah kamu berhasil mendaftar, langkah selanjutnya adalah menghubungkan PC dengan smartphone. Kamu bisa mencari tautan web yang terdapat pada aplikasi Airdroid di smartphone kamu. Kemudian, buka tautan tersebut di browser PC kamu. Selanjutnya, kamu harus memindai kode QR yang terdapat di aplikasi Airdroid di smartphone kamu. Setelah berhasil terhubung, kamu bisa langsung memindahkan file antara PC dan smartphone dengan mudah.

Langkah 4: Menggunakan Fitur Airdroid Lainnya

Selain untuk transfer file antara PC dan smartphone, Airdroid juga memiliki fitur-fitur lainyang bisa kamu gunakan, seperti panggilan, pesan, dan masih banyak lagi. Kamu bisa memanfaatkan fitur-fitur tersebut untuk memudahkan aktivitasmu sehari-hari.

Langkah 5: Sign Out dari Aplikasi

Jangan lupa untuk sign out dari aplikasi Airdroid setelah kamu selesai menggunakannya. Kamu bisa memilih opsi “Keluar” yang terdapat pada menu awal aplikasi Airdroid.

Kesimpulan

Dengan menggunakan aplikasi Airdroid, kamu bisa menyelesaikan aktivitasmu dengan lebih mudah dan praktis. Kamu bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada Airdroid, seperti transfer file, panggilan, pesan, dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk selalu sign out setelah selesai menggunakannya, ya!