Cara Mudah Gandakan APK di HP Oppo
Cara Mudah Gandakan APK di HP Oppo

Cara Mudah Gandakan APK di HP Oppo

Pendahuluan

Apakah kamu memiliki beberapa aplikasi yang ingin di-install pada HP Oppo, namun ukurannya terlalu besar sehingga membuat memori internal penuh? Jangan khawatir, kamu bisa gandakan APK-nya dengan mudah tanpa perlu repot. Di artikel ini, kami akan memberikan tips tentang cara gandakan APK di HP Oppo.

1. Gunakan Aplikasi Shareit

Shareit adalah aplikasi yang cukup populer digunakan untuk mengirim file dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Tapi tahukah kamu bahwa selain itu, Shareit juga bisa digunakan untuk gandakan APK. Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu membuka menu aplikasi Shareit, pilih aplikasi yang ingin di-gandakan, lalu klik ikon “copy to” untuk membuat salinan.

2. Gunakan Aplikasi CLONEit

Jika kamu ingin mencoba aplikasi khusus untuk menggandakan APK di HP Oppo, maka aplikasi CLONEit bisa menjadi alternatif. Aplikasi ini dirancang khusus untuk menggandakan aplikasi dan data pada HP Android. Setelah di-install, buka aplikasi tersebut, pilih aplikasi yang ingin di-gandakan, lalu tunggu hingga prosesnya selesai.

3. Cari APK Modifikasi

Jika kedua cara di atas tidak berhasil, alternatif lainnya adalah mencari APK modifikasi. Berkaitan dengan gandakan APK, APK modifikasi di sini mengacu pada aplikasi yang telah dimodifikasi oleh pengembang untuk mendukung beberapa fitur tambahan. Karena telah dimodifikasi, biasanya ukuran APK yang dihasilkan lebih kecil dibanding dengan versi aslinya.

4. Gunakan Aplikasi Parallel Space

Parallel Space adalah aplikasi yang berguna untuk membuat ruang ganda (virtual space) pada HP Oppo. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menggandakan aplikasi yang telah di-install. Buka aplikasi Parallel Space, pilih aplikasi yang ingin di-gandakan, lalu klik ikon “tambahkan ke parallel”.

5. Gunakan Aplikasi App Cloner

App Cloner adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk menggandakan aplikasi pada HP Android. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur tambahan seperti mengubah ikon aplikasi, mengubah nama aplikasi, dan lain-lain. Setelah di-install, buka aplikasi tersebut, pilih aplikasi yang ingin di-gandakan, lalu klik ikon “clone”.

6. Gunakan Aplikasi Dual Space

Dual Space adalah aplikasi serupa dengan Parallel Space yang digunakan untuk membuat ruang virtual pada HP Oppo. Namun, selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menggandakan aplikasi pada HP Oppo. Buka aplikasi Dual Space, pilih aplikasi yang ingin di-gandakan, lalu klik ikon “tambah aplikasi”.

7. Mencari Aplikasi di Google Play Store

Terakhir, jika kamu kesulitan untuk mencari cara gandakan APK di HP Oppo, maka kamu bisa mencari aplikasi khusus di Google Play Store. Terdapat beberapa aplikasi seperti Parallel Space, Dual Space, dan App Cloner yang dapat membantu kamu menggandakan aplikasi.

Kesimpulan

Gandakan APK di HP Oppo memang bisa dilakukan dengan mudah dan tanpa perlu repot. Beberapa cara yang dapat dilakukan seperti menggunakan aplikasi Shareit, CLONEit, Parallel Space, dan lain-lain. Namun, sebaiknya kamu juga berhati-hati dalam menggunakan APK yang telah dimodifikasi atau aplikasi dari sumber tidak resmi.