Cara Gandakan APK di Infinix
Cara Gandakan APK di Infinix

Cara Gandakan APK di Infinix

Memperbanyak Aplikasi dengan Mudah

Bagi pengguna smartphone, apalagi yang sering kehabisan ruang penyimpanan, cara gandakan APK atau aplikasi menjadi salah satu solusi yang bisa diterapkan. Mungkin beberapa jenis smartphone sudah membawa fitur ganda aplikasi, namun tidak semua brand dan tipe memiliki fasilitas tersebut.

Bagi pengguna Infinix, langkah memperbanyak aplikasi cukup mudah dilakukan. Kita hanya perlu melakukan beberapa tahapan dan mendownload aplikasi yang dibutuhkan. Berikut langkah-langkah cara gandakan APK di Infinix.

Langkah Pertama: Aktifkan Unknown Sources

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengaktifkan Unknown Sources atau Sumber Tidak Dikenal. Hal ini dilakukan agar smartphone Infinix bisa mengizinkan penginstallan aplikasi dari luar Play Store. Untuk mengaktifkannya, kita bisa masuk ke bagian Settings – Security – lalu pilih Unknown Sources.

Langkah Kedua: Download dan Install APK Cloner

Setelah mengaktifkan Unknown Sources, kita perlu mendownload aplikasi APK Cloner terlebih dahulu. Aplikasi ini bisa didapatkan dengan mudah di Play Store. Setelah selesai mendownload, kita bisa langsung menginstal dan menjalankan aplikasi tersebut.

Langkah Ketiga: Pilih Aplikasi yang Ingin Digandakan

Setelah APK Cloner terbuka, kita bisa memilih aplikasi yang ingin digandakan. Caranya cukup mudah, kita tinggal mengklik tombol “+” yang ada di bagian bawah halaman untuk menambahkan aplikasi. Pilih aplikasi yang ingin digandakan, misalnya WhatsApp atau Instagram, lalu klik tombol “OK”. Aplikasi akan mulai diproses dan dalam beberapa detik aplikasi baru sudah jadi.

Langkah Terakhir: Menikmati Aplikasi Baru

Setelah aplikasi baru selesai dibuat, kita bisa langsung menginstalnya seperti biasa. Aplikasi baru tersebut tidak akan menggantikan aplikasi yang sudah ada, melainkan menjadi aplikasi baru yang bisa digunakan secara terpisah. Kita bisa me-rename aplikasi baru tersebut agar tidak bingung saat dibuka di layar smartphone.

Kesimpulan

Demikianlah cara gandakan APK di Infinix yang bisa kita terapkan dengan mudah. Dengan begitu, kita tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan ruang penyimpanan akibat banyaknya aplikasi yang terinstal di smartphone. Selain APK Cloner, masih banyak aplikasi lain yang bisa digunakan untuk memperbanyak aplikasi, namun banyak yang menyebutkan bahwa APK Cloner termasuk salah satu aplikasi terbaik untuk menggandakan aplikasi. Selamat mencoba!