Hosting Gratis Indonesia 2016
Hosting Gratis Indonesia 2016

Hosting Gratis Indonesia 2016

Apa itu Hosting Gratis?

Hosting adalah tempat untuk menyimpan file-file website agar dapat diakses oleh pengunjung. Biasanya, hosting disediakan oleh perusahaan hosting dengan harga yang bervariasi. Namun, dapatkah kita mendapatkan hosting secara gratis? Tentu saja bisa! Hosting gratis adalah layanan hosting yang disediakan tanpa harus membayar sepeser pun.

Di Indonesia, banyak perusahaan yang menyediakan layanan hosting gratis. Namun, jangan terburu-buru memilih layanan hosting gratis tanpa memeriksa kualitasnya terlebih dahulu. Pastikan layanan hosting gratis yang Anda pilih memiliki fitur yang cukup dan dapat diandalkan.

Beberapa fitur yang sebaiknya dimiliki oleh layanan hosting gratis adalah kapasitas penyimpanan yang cukup, bandwidth yang besar, akses FTP, dan dukungan PHP. Dengan fitur-fitur tersebut, website yang dihosting dapat diakses dengan cepat dan mudah.

Hosting Gratis Terbaik di Indonesia

Ada banyak layanan hosting gratis di Indonesia, namun tidak semuanya memiliki kualitas yang baik. Berikut adalah beberapa layanan hosting gratis terbaik di Indonesia yang sebaiknya Anda pertimbangkan:

1. Niagahoster

Niagahoster merupakan salah satu perusahaan hosting terbaik di Indonesia. Selain menyediakan layanan hosting berbayar, Niagahoster juga menyediakan layanan hosting gratis dengan kapasitas penyimpanan 250 MB dan bandwidth unlimited. Selain itu, Niagahoster juga memberikan akses FTP dan dukungan PHP.

Kelebihan lain dari Niagahoster adalah dukungan teknis yang tersedia selama 24 jam dalam sehari. Jadi, jika Anda mengalami masalah dengan website yang dihosting, Anda dapat menghubungi dukungan teknis Niagahoster kapan saja.

Meskipun layanan hosting gratis Niagahoster memiliki iklan, namun iklan tersebut tidak mengganggu tampilan website. Jadi, website yang dihosting dengan layanan hosting gratis Niagahoster tetap terlihat profesional.

2. Byet Host

Byet Host adalah salah satu layanan hosting gratis terbaik di Indonesia. Layanan hosting gratis Byet Host memiliki kapasitas penyimpanan unlimited dan bandwidth unlimited. Selain itu, Byet Host juga memberikan akses FTP dan dukungan PHP.

Kelebihan lain dari Byet Host adalah tidak adanya iklan pada website yang dihosting. Jadi, website yang dihosting dengan layanan hosting gratis Byet Host terlihat lebih profesional.

Namun, meskipun layanan hosting gratis Byet Host memiliki kapasitas penyimpanan dan bandwidth yang cukup besar, namun kecepatan akses website yang dihosting terkadang lambat.

3. InfinityFree

InfinityFree adalah layanan hosting gratis yang menyediakan kapasitas penyimpanan unlimited dan bandwidth unlimited. Selain itu, InfinityFree juga memberikan akses FTP dan dukungan PHP.

Kelebihan lain dari InfinityFree adalah tidak adanya iklan pada website yang dihosting. Jadi, website yang dihosting dengan layanan hosting gratis InfinityFree terlihat lebih profesional.

Namun, meskipun layanan hosting gratis InfinityFree memiliki kapasitas penyimpanan dan bandwidth yang cukup besar, namun kecepatan akses website yang dihosting terkadang lambat. Selain itu, InfinityFree juga memiliki batasan penggunaan CPU dan RAM.

Kesimpulan

Hosting gratis di Indonesia memang banyak, namun tidak semuanya memiliki kualitas yang baik. Jika Anda ingin memilih layanan hosting gratis, pastikan layanan tersebut memiliki fitur yang cukup dan dapat diandalkan. Beberapa layanan hosting gratis terbaik di Indonesia antara lain Niagahoster, Byet Host, dan InfinityFree. Namun, sebaiknya Anda memilih layanan hosting berbayar jika ingin website terlihat lebih profesional dan dapat diakses dengan cepat.