Hosting Gratis PHP 7
Hosting Gratis PHP 7

Hosting Gratis PHP 7

Hosting menjadi suatu kebutuhan penting bagi setiap website. Tanpa hosting, website tidak akan dapat diakses oleh pengunjung. Namun, bagi sebagian orang, biaya hosting bisa menjadi kendala dalam membuat website. Oleh karena itu, hosting gratis menjadi pilihan yang menarik.

Keuntungan Menggunakan Hosting Gratis PHP 7

Saat ini, banyak penyedia hosting gratis yang menawarkan layanan dengan menggunakan PHP 7. PHP 7 adalah versi terbaru dari bahasa pemrograman PHP yang memberikan performa yang lebih baik dan stabil dibandingkan versi sebelumnya. Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan hosting gratis PHP 7:

Pertama, performa website yang lebih cepat dan stabil. Dengan menggunakan PHP 7, website akan lebih cepat dibuka dan responsif terhadap permintaan pengunjung. Hal ini karena PHP 7 memiliki kemampuan yang lebih baik dalam mengolah kode program.

Kedua, keamanan yang lebih baik. PHP 7 memiliki fitur keamanan yang lebih baik dibandingkan versi sebelumnya. Hal ini dapat melindungi website dari serangan hacker dan malware.

Ketiga, dukungan untuk aplikasi web modern. Dalam dunia website, aplikasi web modern seperti WordPress, Drupal, dan Joomla menjadi sangat populer. PHP 7 mendukung aplikasi web ini dengan baik, sehingga website yang menggunakan aplikasi ini akan berjalan dengan lebih baik dan lancar.

Penyedia Hosting Gratis PHP 7

Berikut ini adalah beberapa penyedia hosting gratis yang menawarkan layanan dengan menggunakan PHP 7:

Pertama, InfinityFree. InfinityFree menawarkan hosting gratis dengan space dan bandwidth yang tidak terbatas. Selain itu, mereka juga menawarkan fitur-fitur seperti cPanel, SSL gratis, dan dukungan PHP 7.

Kedua, Freehostia. Freehostia menawarkan hosting gratis dengan space 250 MB dan bandwidth 6 GB per bulan. Mereka juga menawarkan fitur-fitur seperti cPanel, SSL gratis, dan dukungan PHP 7.

Ketiga, AwardSpace. AwardSpace menawarkan hosting gratis dengan space 1 GB dan bandwidth 5 GB per bulan. Mereka juga menawarkan fitur-fitur seperti cPanel, SSL gratis, dan dukungan PHP 7.

Kelemahan Menggunakan Hosting Gratis PHP 7

Meskipun hosting gratis dengan PHP 7 menawarkan banyak keuntungan, namun ada juga beberapa kelemahan yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk menggunakan hosting gratis. Berikut adalah beberapa kelemahan hosting gratis:

Pertama, keterbatasan space dan bandwidth. Hosting gratis biasanya memiliki keterbatasan space dan bandwidth, sehingga tidak cocok untuk website yang membutuhkan ruang dan traffic yang besar.

Kedua, iklan yang ditampilkan. Beberapa penyedia hosting gratis menampilkan iklan pada website yang mereka hosting. Hal ini dapat mengganggu pengunjung dan membuat website terlihat kurang profesional.

Ketiga, kurangnya dukungan teknis. Dalam menggunakan hosting gratis, biasanya dukungan teknis yang diberikan terbatas atau bahkan tidak ada sama sekali. Hal ini dapat menjadi kendala jika ada masalah teknis yang terjadi pada website.

Kesimpulan

Menggunakan hosting gratis dengan PHP 7 dapat menjadi pilihan yang menarik bagi yang memiliki keterbatasan biaya. Namun, sebelum memutuskan untuk menggunakan hosting gratis, perlu dipertimbangkan baik-baik keuntungan dan kelemahan yang ditawarkan. Selain itu, pemilihan penyedia hosting juga perlu diperhatikan agar website dapat berjalan dengan baik dan stabil.