Hosting Gratis Plugin WooCommerce
Hosting Gratis Plugin WooCommerce

Hosting Gratis Plugin WooCommerce

Pernahkah kamu ingin memulai bisnis online yang menggunakan WooCommerce sebagai platform e-commerce? Jika iya, kamu pasti sudah tahu bahwa WooCommerce membutuhkan hosting yang solid dan andal. Namun, apakah kamu tahu bahwa ada hosting gratis yang cocok untuk digunakan dengan WooCommerce? Ya, kamu tidak salah dengar! Di artikel ini, kita akan membahas tentang hosting gratis plugin WooCommerce yang bisa kamu gunakan untuk memulai bisnis onlinemu.

Apa itu Hosting Gratis?

Hosting gratis adalah layanan hosting yang disediakan oleh beberapa perusahaan hosting. Biasanya, layanan hosting gratis ini terbatas dan memiliki keterbatasan dalam hal penggunaan dan fitur. Namun, hosting gratis bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin memulai bisnis online dan tidak memiliki anggaran untuk membayar hosting berbayar.

Hostinger adalah salah satu layanan hosting gratis yang bisa kamu gunakan. Hostinger menawarkan hosting gratis dengan fitur yang cukup lengkap dan cocok untuk digunakan dengan WooCommerce. Hostinger juga menawarkan paket hosting berbayar yang lebih lengkap dan bisa kamu upgrade ketika bisnis onlinemu semakin berkembang.

Namun, sebelum kamu memilih hosting gratis, pastikan kamu melihat keterbatasan dan persyaratan yang ada. Beberapa hosting gratis mungkin memiliki batasan dalam hal penggunaan bandwidth, jumlah pengunjung, atau fitur tertentu yang dibutuhkan oleh WooCommerce.

Fitur Hosting Gratis Plugin WooCommerce

Hostinger menawarkan hosting gratis dengan beberapa fitur yang cocok untuk digunakan dengan WooCommerce. Fitur-fitur tersebut antara lain:

Pertama, Hostinger menawarkan space disk yang mencukupi untuk menyimpan website dan data yang dibutuhkan oleh WooCommerce. Space disk yang disediakan oleh Hostinger bisa mencapai 2 GB, lebih dari cukup untuk memulai bisnis onlinemu.

Kedua, Hostinger juga menawarkan akses FTP yang memudahkan kamu untuk mengupload file dan data ke website kamu. Akses FTP ini sangat berguna saat kamu ingin mengupload plugin atau tema WooCommerce yang kamu beli dari toko online.

Ketiga, Hostinger juga menyediakan database MySQL yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan data dan informasi dari WooCommerce. Database ini bisa diakses melalui panel kontrol yang mudah digunakan.

Cara Memulai Hosting Gratis Plugin WooCommerce di Hostinger

Untuk memulai hosting gratis di Hostinger, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

Pertama, buka website Hostinger dan daftar untuk mendapatkan akun hosting gratis. Pilih paket hosting gratis dan isi formulir pendaftaran dengan data yang valid. Setelah selesai, kamu akan mendapatkan email konfirmasi dari Hostinger.

Kedua, setelah akun kamu berhasil didaftarkan, kamu bisa langsung login ke panel kontrol Hostinger. Di sini, kamu bisa mengatur website kamu dan mengupload file dan data yang dibutuhkan oleh WooCommerce.

Ketiga, install WooCommerce di website kamu dan mulai mengatur toko onlinemu. Kamu bisa mengatur produk, harga, metode pembayaran, dan pengiriman di WooCommerce. Setelah semuanya selesai, toko onlinemu sudah siap digunakan dan bisa diakses oleh pengunjung.

Kesimpulan

Hosting gratis plugin WooCommerce bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin memulai bisnis online dengan anggaran yang terbatas. Hostinger adalah salah satu layanan hosting gratis yang bisa kamu gunakan dengan fitur yang lengkap dan cocok untuk digunakan dengan WooCommerce. Namun, pastikan kamu memahami keterbatasan dan persyaratan yang ada sebelum memilih hosting gratis.