Hosting Gratis yang Cocok untuk WordPress
Hosting Gratis yang Cocok untuk WordPress

Hosting Gratis yang Cocok untuk WordPress

Jika Anda baru memulai blog atau website menggunakan WordPress, Anda mungkin ingin mencoba hosting gratis terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli hosting berbayar. Ada banyak pilihan hosting gratis yang cocok untuk WordPress, namun perlu diingat bahwa hosting gratis memiliki keterbatasan dan kekurangan tertentu.

1. WordPress.com

WordPress.com adalah platform blogging gratis yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Mereka menawarkan hosting gratis untuk blog WordPress Anda dengan alamat domain yang berakhir dengan .wordpress.com. Namun, jika Anda ingin menggunakan domain sendiri, Anda harus membayar biaya tahunan yang cukup mahal. WordPress.com memiliki fitur yang cukup lengkap, seperti tema, plugin, dan statistik blog. Namun, Anda tidak dapat menambahkan plugin pihak ketiga dan iklan.

2. InfinityFree

InfinityFree adalah salah satu hosting gratis yang disarankan untuk WordPress. Mereka menawarkan hosting gratis tanpa batasan ruang disk atau bandwidth. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan domain sendiri dengan mudah. Namun, seperti layanan hosting gratis lainnya, Anda akan menghadapi beberapa keterbatasan, seperti tidak dapat menggunakan SSL atau memasang plugin pihak ketiga.

3. Byet.host

Byet.host menawarkan hosting gratis dengan fitur yang cukup lengkap untuk WordPress. Mereka menawarkan ruang disk yang besar, bandwidth tak terbatas, dan domain gratis. Selain itu, mereka juga menyediakan cPanel yang mudah digunakan dan memungkinkan Anda untuk memasang WordPress dengan mudah. Namun, Anda diharuskan untuk memperbarui akun setiap 30 hari untuk menjaga website tetap hidup.

4. AwardSpace

AwardSpace juga merupakan hosting gratis yang cocok untuk WordPress. Mereka menawarkan ruang disk sebesar 1GB, bandwidth 5GB, dan domain gratis. Layanan hosting mereka juga sudah dilengkapi dengan cPanel yang user-friendly dan memungkinkan instalasi WordPress dengan mudah. Namun, mereka tidak menyediakan dukungan teknis untuk layanan hosting gratis.

5. Freehostia

Freehostia adalah salah satu hosting gratis yang disarankan untuk WordPress. Mereka menawarkan ruang disk sebesar 250MB, bandwidth 6GB, dan domain gratis. Selain itu, mereka juga menyediakan cPanel dan instalasi WordPress yang mudah. Namun, Anda diharuskan menempatkan iklan mereka pada website Anda dan tidak dapat menggunakan SSL.

6. 000webhost

000webhost adalah salah satu hosting gratis yang paling populer untuk WordPress. Mereka menawarkan ruang disk sebesar 300MB, bandwidth tak terbatas, dan domain gratis. Selain itu, 000webhost juga menyediakan cPanel dan instalasi WordPress yang mudah. Namun, Anda diharuskan untuk memperbarui akun setiap 3 bulan untuk menjaga website tetap hidup.

7. GoogieHost

GoogieHost adalah salah satu hosting gratis yang disarankan untuk WordPress. Mereka menawarkan ruang disk sebesar 1GB, bandwidth tak terbatas, dan domain gratis. Selain itu, mereka juga menyediakan cPanel dan instalasi WordPress yang mudah. Namun, mereka menempatkan iklan mereka pada website Anda dan Anda tidak dapat menggunakan SSL.

8. x10Hosting

x10Hosting menawarkan hosting gratis dengan fitur yang cukup lengkap untuk WordPress. Mereka menawarkan ruang disk sebesar 512MB, bandwidth tak terbatas, dan domain gratis. Selain itu, mereka juga menyediakan cPanel dan instalasi WordPress yang mudah. Namun, mereka menempatkan iklan mereka pada website Anda dan tidak menyediakan dukungan teknis untuk layanan hosting gratis.

9. AccuWeb Hosting

AccuWeb Hosting menawarkan hosting gratis dengan fitur yang sangat lengkap untuk WordPress. Mereka menawarkan ruang disk sebesar 2GB, bandwidth tak terbatas, dan domain gratis. Selain itu, mereka juga menyediakan cPanel dan instalasi WordPress yang mudah. Namun, layanan hosting mereka hanya gratis selama 30 hari dan kemudian Anda harus membayar biaya tahunan.

10. FreeHosting.com

FreeHosting.com adalah salah satu hosting gratis yang disarankan untuk WordPress. Mereka menawarkan ruang disk sebesar 10GB, bandwidth 250GB, dan domain gratis. Selain itu, mereka juga menyediakan cPanel dan instalasi WordPress yang mudah. Namun, mereka menempatkan iklan mereka pada website Anda dan tidak menyediakan dukungan teknis untuk layanan hosting gratis.

Kesimpulan

Hosting gratis memang menarik karena tidak memerlukan biaya, namun pastikan Anda memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan fitur yang Anda butuhkan. Beberapa hosting gratis yang cocok untuk WordPress antara lain WordPress.com, InfinityFree, Byet.host, AwardSpace, Freehostia, 000webhost, GoogieHost, x10Hosting, AccuWeb Hosting, dan FreeHosting.com.