Mengenal Hosting Infinity Free
Mengenal Hosting Infinity Free

Mengenal Hosting Infinity Free

Apa itu hosting Infinity Free? Hosting Infinity Free adalah layanan hosting gratis yang cocok bagi Anda yang ingin memulai membuat website tanpa perlu modal. Namun, seperti layanan gratis lainnya, tentu ada kelebihan dan kekurangan dari hosting Infinity Free ini.

Kelebihan Hosting Infinity Free

Salah satu kelebihan dari hosting Infinity Free adalah tersedianya fitur cPanel yang memudahkan Anda untuk mengelola website. Anda dapat mengatur file, database, email, dan fitur lainnya dengan mudah. Selain itu, hosting Infinity Free juga menyediakan akses FTP yang dapat digunakan untuk memindahkan file ke server dengan cepat dan mudah.

Selain itu, hosting Infinity Free juga memberikan akses ke Softaculous, sebuah aplikasi yang menyediakan berbagai macam CMS (Content Management System) seperti WordPress, Joomla, dan Drupal. Dengan adanya Softaculous, Anda dapat dengan mudah menginstal CMS tersebut dan membuat website Anda lebih mudah dikelola.

Kelebihan lain dari hosting Infinity Free adalah Anda dapat memilih domain gratis dengan ekstensi .rf.gd, .epizy.com, atau .infinityfreeapp.com. Anda juga dapat menggunakan domain pribadi jika Anda sudah memilikinya. Selain itu, hosting Infinity Free juga memberikan akses ke SSL gratis untuk membuat website Anda lebih aman dan terhindar dari serangan hacker.

Kekurangan Hosting Infinity Free

Namun, seperti layanan gratis lainnya, hosting Infinity Free juga memiliki kekurangan. Salah satu kekurangan utama adalah keterbatasan kapasitas dan bandwidth. Kapasitas yang disediakan hanya 400 MB dan bandwidth hanya 10 GB per bulan. Jika website Anda berkembang dengan pesat, maka Anda harus mempertimbangkan untuk beralih ke layanan berbayar.

Selain itu, hosting Infinity Free juga tidak menyediakan dukungan teknis yang memadai. Jika Anda mengalami masalah, Anda hanya dapat menghubungi tim dukungan melalui forum atau tiket dukungan yang mungkin memakan waktu untuk mendapatkan jawaban.

Terakhir, hosting Infinity Free juga memasang iklan pada website Anda secara berkala, meskipun Anda dapat membayar untuk menghilangkan iklan tersebut. Namun, jika Anda hanya menggunakan website untuk keperluan pribadi, mungkin iklan tersebut tidak terlalu mengganggu.

Kesimpulan

Hosting Infinity Free adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin memulai membuat website tanpa perlu modal. Dengan tersedianya fitur cPanel, akses FTP, Softaculous, dan domain gratis, membuat website menjadi lebih mudah dan terjangkau. Namun, Anda harus memperhatikan keterbatasan kapasitas dan bandwidth serta dukungan teknis yang terbatas.