Keuntungan dari Polis Asuransi Jiwa Seumur Hidup

Keuntungan dari Polis Asuransi Jiwa Seumur Hidup

Pertama, penting untuk dipahami bahwa asuransi jiwa terbagi dalam dua kategori yang sangat luas: keseluruhan dan berjangka. Perbedaan mendasar antara asuransi jiwa berjangka dan asuransi jiwa seumur hidup adalah sebagai berikut: Asuransi berjangka hanyalah asuransi jiwa.
Asuransi jiwa penuh tidak akan pernah habis selama Anda tetap membayar premi. Ketika istilah diterapkan, asuransi jiwa penuh memberikan asuransi jiwa atau pertanggungan hingga 100 tahun. Seluruh polis asuransi jiwa membangun nilai tunai (biasanya dimulai setelah tahun pertama). Asuransi jiwa penuh membayar asuransi jiwa penuh alih-alih kenaikan premi yang ditemukan dalam asuransi jiwa terbarukan. Selain itu, asuransi jiwa seumur hidup memiliki fitur nilai tunai yang dijamin. Untuk asuransi jiwa berjangka dan penuh, Anda harus membayar premi penuh untuk mendapatkan asuransi.

Dengan tingkat premi dan akumulasi nilai tunai, asuransi jiwa seumur hidup sangat cocok untuk tujuan jangka panjang. Selain melindungi asuransi jiwa jangka panjang, semua asuransi jiwa memiliki komponen tabungan yang memungkinkan Anda untuk memotong pajak dan membangun nilai tunai. Penanggung dapat membatalkan atau membatalkan seluruh asuransi jiwa kapan saja dan menerima nilai tunai. Beberapa polis asuransi jiwa mungkin memiliki nilai tunai yang melebihi jumlah yang dijamin, tergantung pada tingkat suku bunga dan kinerja pasar. Nilai tunai seluruh asuransi jiwa dapat dipengaruhi oleh kinerja masa depan perusahaan asuransi jiwa. Tidak seperti semua polis asuransi jiwa yang memiliki jaminan nilai tunai, nilai tunai polis asuransi jiwa variabel tidak dijamin. Anda memiliki hak untuk mengambil pinjaman untuk nilai tunai dari seluruh asuransi jiwa. Manfaat asuransi jiwa seumur hidup mengatakan bahwa nilai tunai polis asuransi jiwa harus bersaing dengan baik dengan investasi pendapatan tetap lainnya.

🔥 Trending 🔥  Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan

Tidak seperti asuransi jiwa berjangka, asuransi jiwa seumur hidup menawarkan manfaat minimal yang dijamin dengan premi yang tidak pernah berubah. Salah satu manfaat paling berharga dari mengambil polis asuransi jiwa penuh adalah kemampuan untuk mendapatkan dividen. Penanggung menetapkan pengembalian asuransi jiwa penuh berdasarkan total pengembalian investasi. Selain itu, suku bunga asuransi jiwa universal sering disesuaikan setiap bulan, sedangkan suku bunga asuransi jiwa seumur hidup disesuaikan setiap tahun. Seperti banyak produk asuransi, asuransi seumur hidup memiliki banyak pilihan asuransi.

Pastikan Anda menganggarkan asuransi jiwa penuh dalam jangka panjang dan tidak membeli asuransi jiwa penuh kecuali Anda mampu membelinya. Anda perlu membeli semua asuransi yang Anda butuhkan sekarang ketika Anda masih muda. Jika Anda tidak mendapatkan asuransi jiwa penuh, dapatkan setidaknya satu periode. Itu sebabnya asuransi seumur hidup memiliki premi tertinggi tidak peduli kapan Anda memberikannya. Tingkat premi dan manfaat kematian tetap telah membuat asuransi jiwa seumur hidup bagi sebagian orang sangat menarik. Tidak seperti jenis asuransi perpetual lainnya, asuransi seumur hidup tidak mengurangi pembayaran premi.