hp lipat baru

7 HP Lipat Terbaru 2021 Dengan Layar Super Canggih

Teknologi smartphone layar lipat atau flexible menjadi tren terkini di industri smartphone, khususnya untuk produk unggulan. Beberapa produsen berlomba-lomba memperkenalkan ponsel yang dapat dilipat. Berikut adalah daftar ponsel terbaru dengan layar lipat.

Layar fleksibel sebenarnya sudah dikembangkan oleh produsen teknologi sejak 2013. Namun perkembangannya terhenti.

Teknologi layar ini hanya digunakan pada beberapa smartphone, seperti LG G Flex dan seri terbaru Samsung Galaxy S dan Note, yang memiliki lekukan layar di kiri dan kanan.

Baru pada tahun 2019 Samsung dan Huawei memperkenalkan produk HP lipat yang merevolusi penggunaan layar fleksibel.

Nah, di sini kita membahas smartphone dengan layar lipat terbaik yang ada di pasaran pada tahun 2021 dan akan segera hadir. Ponsel lipat terbaru tercantum di bawah ini.

7 HP Lipat Terbaru 2021 Dengan Layar Super Canggih

1. Royole FlexPai

Royole FlexPai

Royole FlexPai adalah ponsel lipat pertama yang memulai debutnya pada November tahun lalu. Smartphone ini sebesar tablet.

Ukuran layar Super AMOLED 7,8 inci dengan resolusi 1910 x 1440 piksel. Sebagai spesifikasi, ia memiliki prosesor Snapdragon 855, RAM 8 GB, ruang penyimpanan 128 GB / 256 GB / 512 GB dan dua kamera dengan resolusi masing-masing 16 MP dan 20 MP.

🔥 Trending 🔥  10 HP 1 Jutaan Terbaik 2021 Berikut Spesifikasinya

2. Samsung Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold adalah salah satu smartphone pertama dengan layar lipat. Perangkat ini diperkenalkan tahun lalu dan memiliki dua layar di dalam dan di luar bodi.

Ponsel flip ini memiliki layar Super AMOLED berukuran besar dengan resolusi FHD+ 7,3 inci dan layar sekunder pada penutupnya yang berukuran 4,6 inci. Unit ini bekerja dengan prosesor Snapdragon 855 dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 512 GB. Kapasitas baterainya adalah 4380 mAh.

Galaxy Fold memiliki tiga kamera, yakni 12MP, 12MP telephoto, dan 16MP ultra-wide camera. Selain itu, terdapat kamera self-timer 10 MP + 8 MP dengan sensor ganda.

3. Huawei Mate X

Huawei Mate X

Huawei Mate X diperkenalkan setelah peluncuran Samsung Galaxy Fold. Ponsel lipat itu resmi diluncurkan tahun lalu.

Layarnya berukuran 8 inci dengan resolusi FHD+. Namun saat dilipat, layarnya langsung berukuran 6,6 inci dan memiliki aspek rasio 19,5:9. Ditenagai oleh chipset Kirin 980 dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 512 GB.

Untuk kamera, ponsel lipat ini memiliki tiga kamera dengan lensa utama 40 MP, telefoto 8 MP, dan kamera ultra lebar 16 MP. Sedangkan kamera self-timer hanya menggunakan kamera utama yang dilipat ke depan.

Artinya pengguna mendapatkan fungsi kamera yang sama untuk kamera depan dan kamera mandiri. Kapasitas baterai yang tersedia adalah 4500 mAh dengan pengisian daya 55 W.

4. Huawei Mate Xs

Huawei Mate Xs

Beberapa bulan yang lalu, Huawei merilis versi terbaru dari Mate X yang disebut Huawei Mate Xs. Ponsel layar lipat ini masih memiliki banyak kemiripan dengan versi aslinya.

Layarnya masih menggunakan resolusi 8 inci FHD+ AMOLED yang dilipat ke dalam. Ukuran layar saat dilipat pun sama, yakni 6,6 inci dengan rasio 19,5:9. Lantas apa bedanya?

🔥 Trending 🔥  Service Jam Tangan Alexandre Christie Jakarta

Huawei kini menggunakan strap layar lipat terbaru dan memiliki daya tahan lebih besar. Selain itu, ponsel lipat ini menggunakan prosesor terbaru Kirin 990 5G yang dipadukan dengan baterai 4500 mAh dengan pengisian cepat 55W.

5. Samsung Galaxy Z Flip

Samsung Galaxy Z Flip

Smartphone lipat berikutnya untuk tahun 2020 adalah Samsung Galaxy Z Flip. Berbeda dengan Galaxy Fold skala besar, Galaxy Z Flip berukuran 6,7 inci.

Ini dirancang sebagai ponsel dengan kerang yang populer di tahun 2000-an. Smartphone Flip ini menggunakan layar Super AMOLED yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 855+, RAM 8 GB, penyimpanan 256 GB, dan baterai 3300 mAh.

Kamera yang mereka suplai adalah kamera ganda ultra-wide 12MP + 12MP. Sedangkan kamera standalone dengan sensor 10MP. Galaxy Z Flip tersedia dalam dua versi, yakni 4G dan 5G.

6. Motorola Razr

Motorola Razr

Motorola pun tak mau ketinggalan dengan tampilan smartphone yang bisa dilipat. Mengingat lini produk mereka yang paling populer, merek yang dipimpin Lenovo telah merilis model Motorola Razr terbaru atau yang baru lahir.

Motorola memperluas ponsel lipat legendarisnya dengan layar yang dapat dilipat dan fleksibel. Ukuran layar 6,2 inci dengan panel AMOLED, kecuali layar kecil sekunder juga 2,7 inci.

Perangkat ini ditenagai oleh chipset kelas menengah, Snapdragon 710, dengan RAM 6 GB, penyimpanan 128 GB, dan baterai 2510 mAh.

Kameranya menggunakan dua sensor, yakni sensor utama 16 megapiksel dan sensor 3D ToF. Sedangkan kamera self-timer menggunakan sensor 5MP.

7. Samsung Z Galaxy Fold 2

Samsung Z Galaxy Fold 2

Ponsel lipat Samsung lainnya yang kami harapkan pada tahun 2020 adalah Galaxy Fold 2. Perangkat ini akan diluncurkan pada 5 Agustus bersama dengan seri Galaxy Note 20.

Tidak banyak spesifikasi yang dipublikasikan untuk perangkat ini. Namun ada kemungkinan Galaxy Fold 2 memiliki chipset Snapdragon 865 atau Exynos 990 dan kapasitas baterai yang lebih tinggi.

🔥 Trending 🔥  Power Bank 20000mah Terbaik

Namun yang paling menarik untuk dinantikan adalah kehadiran S-Pen Stylus yang merupakan fitur tambahan dari Galaxy Fold 2. Nantikan kehadirannya untuk informasi lebih detail.